Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER PROPERTI] Anies Janji Lanjutkan Pembangunan Jalan Tol

Kompas.com - 24/11/2023, 07:25 WIB
Aisyah Sekar Ayu Maharani,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Calon Presiden (Capres) Anies Baswedan menyebut akan melanjutkan pembangunan jalan tol Indonesia.

Namun, dia akan menerapkan prinsip keadilan. Seperti halnya masyarakat tidak sampai kehilangan tanah dan tetap mendapatkan manfaat dari keberadaan jalan tol.

Hal itu diutarakan Anies dalam program acara Gagas RI yang diselenggarakan KG Media di Airlangga Convention Center, Surabaya, pada Rabu (22/11/2023).

"Saya sering ditanya, 'Pak nanti jalan tol diteruskan apa tidak?' Ya tentu diteruskan, tapi pertanyaannya bagaimana membangun jalan tol yang memberikan rasa keadilan?," ujarnya dikutip dari tayangan kanal Youtube Kompas TV.

Menurut pasangan Muhaimin Iskandar itu, jalan tol di Indonesia dibangun oleh investor. Di mana investor membeli tanah milik masyarakat yang kemudian akan dibangun jalan tol.

Baca informasi lengkapnya di sini Anies Bakal Teruskan Bangun Jalan Tol, tapi Tanpa Ambil Tanah Rakyat

Perusahaan media global yang berbasis di New York, AS, Newsweek merilis daftar perusahaan paling dipercaya di dunia 2023.

Mereka bekerja sama dengan perusahaan riset data global, Statista untuk melakukan survei terhadap 1.000 perusahaan dari 23 sektor industri di 21 negara.

Utamanya perusahaan yang terdaftar di bursa saham dan berkantor pusat di salah satu negara target dengan pendapatan lebih dari 500 juta Dollar AS atau setara Rp 7,8 triliun.

Survei yang melibatkan lebih dari 70.000 responden itu mengumpulkan 269.000 evaluasi terhadap perusahaan yang dipercaya responden sebagai pelanggan, investor, dan karyawan.

Penentuan perusahaan paling dipercaya di dunia dipilih berdasarkan pendekatan holistik untuk mengevaluasi kepercayaan.

Tiga pilar utama kepercayaan publik dipertimbangkan, meliputi kepercayaan pelanggan, kepercayaan investor, dan kepercayaan karyawan.

Lantas, siapa saja yang menjadi perusahaan konstruksi terpercaya di dunia? Baca daftarnya di sini Daftar Perusahaan Konstruksi Tepercaya di Dunia, Ada Tiga dari Indonesia

Ciputra Group dan PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE) menjadi dua perusahaan bergerak pada industri properti asal Indonesia yang berpredikat paling tepercaya di dunia.

Predikat tersebut berdasarkan hasil survei perusahaan media global, Newsweek yang bekerja sama dengan perusahaan riset data global, Statista.

Halaman:

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com