Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

21 Tahun INPP Luncurkan Identitas Baru "Paradise Indonesia"

Kompas.com - 31/10/2023, 06:00 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Memasuki usia ke-21 tahun, PT Indonesian Paradise Property Tbk (INPP) secara resmi meluncurkan identitas sekaligus jenama baru, "Paradise Indonesia".

"Nama perusahaan terbuka (PT)-nya sama, value, visi dan misinya sama, tapi strategi, ide, dan gagasannya baru, agar tetap relevan dengan perkembangan zaman," ungkap Presiden Direktur Paradise Indonesia Anthony Prabowo Susilo, Senin (30/10/2023).

Tak hanya itu, perubahan logo dan visualisasi juga seiring dengan proses transisi, transformasi, dan evolusi, yang sedang terjadi dalam organisasi dan unit-unit bisnis Paradise Indonesia.

Karena itu, Perusahaan merasa penting membuat jenama dan identitas yang sesuai dengan visi, misi, serta prioritas-prioritas baru untuk membuatnya menjadi a new emerging top of mind brand di sektor properti Indoensia.

Komitmen Perusahaan untuk tetap mengembangkan destinasi gaya hidup dan properti ikonik di kota-kota besar Indonesia pun akan terus dilakukan.

Baca juga: Perlahan Namun Pasti, Paradise Indonesia Kini Punya 25 Properti

Jika Ciputra identik dengan perumahan, Sinarmas Land lekat dengan kota mandiri, dan Pakuwon sebagai raja pusat belanja, maka Paradise Indonesia ingin dikenal sebagai pencipta properti gaya hidup ikonik.

"Keahlian kami adalah mengembangkan hotel dan pusat belanja mid scale yang konsentrasi utamanya adalah lifestyle. Itulah DNA kami," imbuh Anthony.

Hal ini terbukti dari total pendapatan hingga Kuartal III-2023 yang menembus angka Rp 831,5 miliar, sebanyak 53,8 persen di antaranya dikontribusi oleh properti gaya hidup perhotelan, dan komersial ritel (pusat belanja).

Melalui kampanye building tomorrow, Paradise Indonesia memastikan akan terus meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui penyajian properti yang memberikan pengalaman berbeda. 

Selama 21 tahun berdiri, Perusahaan telah memiliki lebih dari 25 unit bisnis dengan pengembangan 20 properti yang terbagi dalam segmen perhotelan, komersial, dan hunian.

Beberapa properti yang menjadi flagship antara lain Sheraton Bali Kuta Resort, beachwalk Shopping Center Bali, 23Paskal Shopping Center Bandung, beachwalk Residence Bali, apartemen One Residence Batam, dan HARRIS Suites fX Sudirman yang masing-masing berada di lokasi strategis.

Properti-properti ini melengkapi portofolio sebelumnya di bawah operasional Plaza Indonesia yang merupakan top-of-mind yang mencakup Grand Hyatt Jakarta, Plaza Indonesia, Keraton at the Plaza Jakarta, hingga mall fX Sudirman.

Baca juga: Hotel dan Komersial Bergairah, Pendapatan Berulang INPP Naik 42 Persen

Tidak hanya itu, kontribusi Perusahaan dalam bisnis properti juga merupakan salah satu langkah strategis untuk mengambil peran terhadap pertumbuhan pariwisata dan perekonomian nasional karena memiliki andil secara langsung untuk menciptakan banyak sektor industri lainnya yang beririsan.

Director and Chief Project Planning & Design Paradise Indonesia Patrick Rendradjaja menambahkan, Perusahaan akan terus mengembangkan sektor mixed use buildings dan lifestyle experience.

"Penekanannya pada pengembangan nilai-nilai Environment, Social, and Governance (ESG) dengan menciptakan ruang terbuka hijau dalam rangka turut serta menjaga bumi Indonesia yang hijau dan sehat," ujar Patrick.

Guna merealisasikan pengembangan prinsip-prinsip ESG ini, Paradise Indonesia menunjuk Aboday, firma arsitektur di bawah pimpinan Ary Indra, sebagai perancang dua portofolio baru Perusahaan yakni 23 Paskal Shopping Center Extension Bandung, dan 23Mall Semarang.

Ary Indra memastikan, dalam mendukung nilai-nilai keberlanjutan yang diusung Paradise Indonesia, desain dua properti komersial gaya hidup tersebut akan dibuat inovatif, memadukan nilai-nilai budaya dan material lokal dengan bangunan modern.

Dia mencontohkan pemanfaatan terakota sebagai facade 23Mall Semarang, yang merupakan material lokal unggulan yang banyak terdapat di pesisir utara Pulau Jawa.

"Arsitektur itu membuka ruang bagi munculnya interpretasi yang lebih luas. Paradise Indonesia justru menyerahkan kreativitas sepenuhnya pada kami. Namun dalam koridor bahwa desain arsitektur itu harus terus relevan, 'bernafas', dan membahagiakan," urai Ary.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com