Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hotel dan Komersial Bergairah, Pendapatan Berulang INPP Naik 42 Persen

Kompas.com - 28/10/2023, 08:47 WIB
Muhdany Yusuf Laksono

Penulis

KOMPAS.com - PT Indonesia Paradise Property Tbk (INPP) membukukan total pendapatan sebesar Rp 831,5 miliar hingga Kuartal III-2023.

Dikutip dari laman Keterbukaan Informasi BEI pada Sabtu (28/10/2023), capaian itu menunjukkan pertumbuhan sebanyak 6,9% QoQ atau 53,8% YoY.

Perseroan mengalami peningkatan luar biasa di sektor perhotelan, yang menghasilkan pendapatan sebesar Rp 342,0 miliar, atau tumbuh sebesar 73,2% YoY.

Kondisi itu sebagian besar disebabkan oleh kehadiran perusahaan dalam industri perhotelan yang berkembang pesat di Bali.

Mengingat status Bali sebagai pusat pariwisata dan peningkatan aktivitas yang dilakukan akhir-akhir ini, memainkan peran penting dalam mendorong peningkatan besar, dengan menyumbang 41% dari total pendapatan.

Baca juga: Penjualan dan Pendapatan Usaha APLN Anjlok 47 Persen Jadi Rp 3,9 Triliun

Seiring dengan banyaknya wisatawan, sektor komersial juga mendapat manfaat dari peningkatan lalu lintas pejalan kaki di mal dan kembali normalnya tarif sewa.

Sektor komersial Perusahaan, yang menawarkan pilihan penyewaan unik dan penawaran interior mencapai pertumbuhan pendapatan yang kuat sebesar 19,3% YoY di Kuartal III.

Kombinasi dinamis antara kedua sektor ini berkontribusi terhadap peningkatan pendapatan berulang sebesar 42% YoY.

"Kami dengan bangga menyampaikan hasil positif yang telah dicapai oleh perusahaan selama 9 bulan pertama tahun 2023, terutama di sektor perhotelan dan komersial. Peningkatan pendapatan berulang adalah bukti dari kerja keras kami dalam merespons perubahan selera konsumen," jelas Presiden Direktur Paradise Indonesia, Anthony P Susilo.

Segmen Penjualan Properti Paradise Group juga menunjukkan pertumbuhan tiga kali lipat yang mengesankan dibandingkan Kuartal III-2022.

Pertumbuhan ini tidak lepas dari konsep modern dan fokus pengembangan bisnis perusahaan yang menghadirkan properti gaya hidup ikonik di kota-kota besar Indonesia terutama yang menjadi destinasi wisata.

Baca juga: INPP-Kozystay Kolaborasi Tingkatkan Nilai Sewa Antasari Place

INPP juga telah menjalin kerjasama strategis dengan BINA NUSANTARA, sebuah institusi pendidikan di Indonesia berkelas dunia, untuk mengembangkan Mall komersial di komplek hunian baru Pearl of Java (POJ) di kawasan Marina, Semarang.

Peletakan batu pertama proyek 23Semarang telah dimulai pada 23 Oktober 2023, dan proyek ini bertujuan menawarkan konsep mall “Retail-Oasis” yang mengkombinasikan pusat perbelanjaan dan Ruang Terbuka Hijau yang seimbang dengan ruang komersial sehingga menciptakan harmoni.

Fitur-fitur yang menggabungkan kekuatan elemen arsitektural dengan kondisi alam sekitarnya, yang akan menjadikan mall 23Semarang sebagai destinasi ikonik kota Semarang dan Jawa Tengah.

"Kami akan terus berfokus pada pembangunan properti yang berkelanjutan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui penyajian ruang dan pengalaman yang luar biasa," pungkas Anthony P Susilo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com