Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rambah Bisnis Perhotelan, Citra Swarna Akuisisi Hotel Bintang 4 di Palembang

Kompas.com - 15/10/2023, 14:00 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pengembang properti Citra Swarna Group (CSG) terus melebarkan sayap bisnisnya ke berbagai wilayah di Indonesia.

Kali ini CSG melalui anak usaha PT Bumi Arta Sedayu melakukan ekspansi bisnis dengan mengakuisisi hotel bintang empat di Kota Palembang, Sumatera Selatan, pada 11 Oktober 2023.

Hotel yang terletak di Jalan Kapten A. Rifai no 36, kelurahan 24 Ilir kecamatan Bukit Kecil kota Palembang tersebut merupakan aset PT Bank QNB Indonesia Tbk.

Aset ini dinilai sebagai investasi dan ekpansi bisnis yang menjanjikan, karena lokasi cukup strategis, dengan taksiran Rp 51 miliar.

Direktur Utama Citra Swarna Group Victor Yap menegaskan, tujuan akuisisi ini guna menangkap peluang baru di luar Jakarta, Karawang, Bogor dan Serang.

Baca juga: Soal Izin Usaha Hotel Sultan, Ini Kata Kementerian Investasi/BKPM

"Ini merupakan diversifikasi geografis untuk memperoleh potensi atau peluang basis pertumbuhan baru di luar Jakarta," ujarnya.

Menurut Victor, langkah tersebut akan membuka prospek perkembangan yang luar biasa, memperkokoh eksistensi CSG di pasar hospitality, dan memberi nilai tambah dalam jangka panjang.

"Kami berharap tambahan portofolio dalam keadaan beroperasi ini akan semakin memperkuat basis pertumbuhan dari peningkatan pendapatan berulang (recurring income) maupun arus kas perusahaan untuk tahun-tahun mendatang.

Sebab, ekspansi ini merupakan langkah strategis jangka panjang. Selain itu, menjadi bukti bahwa Citra Swarna Group terus bertumbuh dan berusaha menjadi lebih baik sehingga dapat memberikan nilai tambah bagi konsumen serta para pemangku kepentingan.

Citra Swarna Group berkomitmen menerapkan prinsip good governence dalam pengelolaan proyek hotel di Kota Palembang.

Baca juga: Kuartal II-2024, Bakal Ada Hotel di Rest Area 360B Banjaratma

“Pengembangan bisnis Citra Swarna Group melalui akuisisi hotel di Kota Palembang juga diharapkan dapat semakin memacu aktivitas pemasaran properti," pungkas Victor.

Untuk diketahui, Citra Swarna Group adalah perusahaan pengembang properti yang menjalankan proyek real estat di Jabodetabek dan Karawang.

Didirikan pada tahun 2004 Citra Swarna Group telah mengakusisi 18 proyek perumahan antara lain: Kartika Residence, Karawang; Citra Swarna Grande, Karawang; Citra Swarna Riverside, Bogor; Citra Swarna Tembong City, Serang; Dharmawangsa Hills, Bogor.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com