Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kuartal II-2024, Bakal Ada Hotel di Rest Area 360B Banjaratma

Kompas.com - 09/10/2023, 11:30 WIB
Muhdany Yusuf Laksono

Penulis

KOMPAS.com - PT Puri Sentul Permai Tbk (KDTN) resmi mengumumkan rencana pembangunan hotel keempatnya di Rest Area Heritage KM 260B Banjaratma-Brebes.

Hal itu ditandai penandatanganan kerja sama antara KDTN dengan PT PP Sinergi Banjaratma sebagai pengelola Rest Area Km 260B Banjaratma-Brebes pada Jumat (6/10/2023).

Direktur PT Puri Sentul Permai Tbk (KDTN), Aan R menyampaikan, pembangunan hotel ini akan menjadi yang keempat di rest area jalan tol. Ditargetkan selesai Kuartal II-2024.

"Alasan di balik KDTN memilih lokasi ini adalah pertama kita melihat Rest Area Km 260B ini memiliki nilai klasik yang sangat baik, lokasinya juga sangat strategis dan tingkat kunjungan kendaraan juga sangat baik, serta di Brebes sendiri merupakan titik lelah setelah Semarang," jelasnya dikutip dari laman resmi KDTN, Senin (09/10/2023).

Baca juga: Kini Ada Hotel di Rest Area Tol Cipali, Berikut Fasilitas dan Tarifnya

Dalam pengembangan hotel di rest area, Perseroan melakukan kerja sama dengan Swiss-Belhotel International untuk mengelola dan mengoperasikan hotel di rest area, dan melakukan rebranding nama hotel menjadi SwissBelexpress Rest Area.

Nantinya hotel di Rest Area 360B Banjaratma-Brebes akan dilengkapi dengan fasilitas Executive Lounge yang mempunyai fasilitas Buffet dengan sajian makanan-makanan khas daerah sekitar.

Di samping itu, juga akan ada fasilitas kolam renang yang dapat digunakan oleh para pengunjung rest area maupun warga sekitar.

"KDTN akan melakukan kolaborasi dengan UMKM sekitar melalui PT PP Sinergi Banjaratma untuk penyediaan menu-menu Lounge-nya. KDTN juga berkomitmen untuk membantu membina para UMKM yang berada di rest area Km 260B Heritage ini," tukas Aan.

 

Direktur Utama PT PP Sinergi Banjaratma, Dina Yunanda, mengatakan, dipilihnya KDTN sebagai mitra dalam bisnis hotel di rest area ini karena komitmennya untuk melestarikan konsep heritage yang sudah ada saat ini dengan segala nilai klasiknya

"Serta memiliki manajemen profesional dalam bisnis perhotelan di rest area," imbuhnya.

Menurut dia, skema kerja sama antara pihaknya dengan KDTN berupa sharing revenue. Di mana PP Sinergi Banjaratma memiliki lahan 14.300 meter dengan pembagian 8.600 meter untuk hotel dan fasilitas, serta 5.600 meter untuk area parkir.

Baca juga: Ingin Jadi Jaringan Hotel Terbesar di Asia Tenggara, RedDoorz IPO 2027

Nantinya hotel ini akan mengakomodasi 27 kamar yang disewakan dan ada juga executive lounge untuk 150 kursi terus ada juga kolam renang.

Menu yang akan disajikan di hotel adalah menu UMKM binaan dari PP Sinergi Banjaratma. Agar dari packaging serta rasa bisa sesuai standar hotel dengan operasional diserahkan kepada Swiss-Belhotel.

Sehingga, kerja sama ini juga sebagai upaya untuk memperkuat UMKM yang ada agar memiliki market yang lebih luas dan memiliki standar yang lebih tinggi.

"Saat ini kerja sama antara PP Sinergi Banjaratma dan KDTN sudah masuk tahapan proses desain dan perizinan kepada pemerintah," pungkas Dina.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com