Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marriott Akan Buka Dua Hotel Mewah di NEOM

Kompas.com - 28/09/2023, 15:00 WIB
Masya Famely Ruhulessin

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Marriott International, Inc. resmi menandatangani perjanjian dengan NEOM untuk membuka dua properti hotel mewah di Trojena, destinasi pegunungan NEOM yang terletak di wilayah barat laut Arab Saudi.

Dilansir dari situs resminya, Marriott menyebutkan akan menghadirkan dua brand hotel di Trojena, yakni W Hotel dan JW Marriott.

“Kami sangat antusias dapat bekerja sama dengan NEOM untuk mengembangkan dua properti menarik ini di salah satu lokasi pengembangan yang paling dinantikan di dunia,” kata Wakil Presiden Regional Pengembangan Penginapan Timur Tengah Marriott International, Chadi Hauch.

Baca juga: Tarif Sewa Kamar Hotel di Jakarta akan Segera Naik

Dia mengatakan, brand W Hotels terus mendefinisikan ulang sektor perhotelan mewah, dan NEOM sangat sesuai dengan visinya yang berpusat pada inovasi, kreativitas, desain, dan eksplorasi.

Sementara brand JW Marriott merupakan hotel yang akan menghadirkan warisan keramahtamahan dan desain yang mendetail sehingga dapat memperkaya pengalaman para tamu.

W Hotel di Trojena diperkirakan akan memiliki 236 kamar tamu, termasuk 47 suite, dengan pemandangan pegunungan dan danau air tawar.

Rencana desain untuk properti ini terdiri ruang tamu, Dek WET, W Lounge, AWAY Spa, dan pusat kebugaran FIT.

Baca juga: Proyek Kota Futuristik Neom Arab Saudi, Realistis atau Fantasi Belaka?

Properti ini akan berlokasi di Lake Village yang bertujuan untuk memberikan pengalaman hunian eksklusif, perhotelan, dan komersial langsung di tepi perairan.

The Bow, merupakan lokasi tempat akan berdiri Hotel JW Marriott di Trojena, NEOMMarriott International The Bow, merupakan lokasi tempat akan berdiri Hotel JW Marriott di Trojena, NEOM

Sementara itu, Hotel JW Marriott di Trojena akan dirancang menjadi surga bagi para wisatawan penikmat liburan ultra premium yang dipadukan dengan layanan hospitality yang prima.

Properti ini akan berlokasi di The Bow, yang merupakan dunia air futuristik yang menggabungkan alam dengan teknologi untuk menciptakan lingkungan hidup nan unik.

Terletak di dalam Danau dan dikelilingi oleh lanskap pegunungan, substruktur ini akan dirancang untuk menahan beban dan tekanan air di sekitarnya.

JW Marriott rencananya akan memiliki 500 kamar dan suite mewah, serta dilengkapi dengan berbagai fasilitas hiburan dan rekreasi, termasuk ballroom, ruang pertemuan, tempat makan, klub kebugaran, dan klub anak-anak.

 

Sementara itu, Direktur Eksekutif Trojena Philip Gullett mengatakan, dilengkapi dengan lanskap pegunungan yang tingginya mencapai 2,600 meter, Trojena akan mengubah pengalaman menginap di perhotelan ultramewah dan wisata pegunungan.

“Kami senang dua merek ikonik Marriott International yang terdepan dalam perjalanan mewah, W Hotels dan JW Marriott, bergabung dengan kami untuk meningkatkan pengalaman perjalanan bagi para tamu,” jelasnya.

Trojena merupakan salah satu daerah pengembangan unggulan dalam NEOM. Lokasi ini sedang dikembangkan sebagai destinasi olahraga petualangan yang mencakup aktivitas, seperti ski, olahraga air, hiking, dan bersepeda gunung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com