Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Grand Inna Kuta Resmi Berganti Nama Jadi Truntum Kuta

Kompas.com - 14/10/2023, 18:18 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Grand Inna Kuta resmi berganti nama menjadi Truntum KutaMomen penting ini dirayakan di Mentari Beach Bar Truntum Kuta, Rabu (11/10/2023), dengan mengusung tema “Cetu Murtaning Rat”.

Tema ini merupakan penggalan kisah epik yang diambil dari Epos Ramayana, merefleksikan era baru yang telah datang. Menceritakan Hanoman membangun jembatan dan menuntun ke arah dan kondisi yang lebih baik.

Transformasi Grand Inna Kuta menjadi Truntum Kuta adalah langkah awal yang menandakan babak baru dari perjalanan panjang sejarah hotel ini.

Sepanjang perjalanannya selama 62 tahun Truntum Kuta telah mengalami empat kali perubahan nama. Truntum Kuta berdiri pertama kali dengan nama Natour Kuta Beach pada tahun 1974.

Kemudian, tahun 2001 kembali berubah nama menjadi Inna Kuta Beach, dan tahun 2013 menjadi Grand Inna Kuta hingga selanjutnya tahun 2023 resmi menjadi Truntum Kuta.

Rebranding ini merupakan salah satu bentuk komitmen dan tekad perusahaan dalam memperbarui dan meningkatkan pengalaman tamu.

Baca juga: Soal Izin Usaha Hotel Sultan, Ini Kata Kementerian Investasi/BKPM

Director of Hospitality Business and Partnership Management PT Wijaya Karya Realty Thory Prabawa menyatakan keyakinannya, Truntum Kuta akan menjadi daya tarik bagi para wisatawan yang mencari pengalaman di Kuta, sekaligus menjadi destinasi akhir tahun.

“Kami meyakini Truntum Kuta akan menjadi destinasi menginap yang mencerminkan kekayaan pesona budaya Bali, dengan perpaduan istimewa tradisi Bali yang otentik dan sentuhan kemewahan,” ujarnya.

Pada perayaan tersebut juga ditampilkan secara resmi brand uniform Truntum melalui peragaan busana, yang dikenakan oleh karyawan dan karyawati, dengan dominasi warna copper.

Truntum Kuta bertujuan memberikan rasa nyaman dan pengalaman yang lebih berkualitas kepada tamu sehingga akan merasa berada di rumah sendiri ketika menghabiskan liburan di Bali.

Untuk diketahui, Truntum Kuta merupakan hotel milik PT Hotel Indonesia Properti (HIPRO), salah satu anak perusahaan WIKA Realty.

Baca juga: Babak Baru Sengketa Lahan Hotel Sultan, Pontjo Sutowo Gugat Pemerintah

Hotel Truntum Kuta akan dioperasikan oleh Hotel Indonesia Group (HIG). Selain menyediakan pelayanan dan fasilitas akomodasi, Truntum Kuta juga menonjolkan pengalaman budaya sebagai ciri khas dari brand Truntum untuk menciptakan pengalaman menginap yang tak terlupakan dan lebih berkesan bagi para tamu.

Truntum Kuta mencakup 322 kamar berbagai tipe. Antara lain Deluxe Room, Deluxe Sea View dan Deluxe Pool Side yang berlokasi di Beach Wing.

Selain tipe Deluxe, Truntum Kuta juga memiliki tiga tipe kamar Suite yaitu Executive Suite, Junior Suite dan Grand Suite Room.

Pada Bangunan Bali Wing terdapat tiga tipe kamar yaitu Grand Deluxe, Grand Deluxe Pool Side dan Family Room. Setiap kamar dirancang untuk memenuhi kebutuhan dan kenyamanan tamu yang menginap di Truntum Kuta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com