Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di Mana Tempat Tinggal Tiga Orang Terkaya di Dunia?

Kompas.com - 08/10/2023, 21:30 WIB
Muhdany Yusuf Laksono

Penulis

KOMPAS.com - Rumah menjadi bagian penting bagi kehidupan setiap orang. Tak terkecuali bagi orang terkaya di dunia.

Merujuk Forbes The Real Time Billionaires List pada Minggu (08/10/2023), tiga orang terkaya di dunia ialah Elon Musk, Bernard Arnault dan keluarga, serta Jeff Bezos.

Elon Musk menempati posisi pertama dengan harta kekayaan mencapai 259,9 miliar Dollar AS atau setara Rp 4.057 triliun (kurs Rp 15.611).

Diikuti Bernard Arnault dan keluarga dengan 190,1 miliar Dollar AS atau setara Rp 2.967 triliun (kurs Rp 15.611), serta Jeff Bezos 150,8 miliar Dollar AS atau setara Rp 2.354 triliun (kurs Rp 15.611).

Dengan kekayaan tersebut, sangat mudah dan wajar apabila ketiga konglomerat di dunia itu memiliki rumah mewah nan megah.

Baca juga: Kejar Zero Backlog 2045, Pemerintah Perlu Bangun 1,3 Juta Rumah Per Tahun

Lantas, di mana tempat tinggal tiga orang terkaya di dunia itu? Apakah benar mereka tinggal di rumah mewah? Berikut ulasannya sebagaimana dikutip dari Architectural Digest.

1. Elon Musk

Pada tahun 2020, CEO Tesla itu menyatakan dalam akun media sosialnya yakni Twitter bahwa dia tidak akan memiliki rumah dan berencana untuk menjual hampir seluruh harta benda duniawinya.

Tahun berikutnya, Elon Musk dikabarkan memiliki tempat tinggal utama berupa rumah prefabrikasi di Boca Chica, Texas, yang dibeli melalui perusahaan astronotika miliknya, SpaceX.

Kendati begitu, kebenaran Elon Musk tinggal di rumah prefabrikasi besutan perusahaan Boxabl itu masih belum terkonfirmasi.

Unit hunian Boxabl Casita yang dilaporkan sebagai rumah milik Elon Musk itu memiliki luas sekitar 400 kaki persegi.

Bentuknya seperti unit apartemen studio pada umumnya, dilengkapi dengan dapur, kamar mandi, ruang tamu, dan kamar tidur.

Jaksa Amerika Serikat untuk Distrik Selatan New York dan Komisi Sekuritas dan Bursa saat ini sedang menyelidiki pendanaan Tesla untuk rencana rahasia yang dikenal sebagai Proyek 42, yang dikabarkan akan menjadi rumah berdinding kaca bagi sang maestro di dekat kantor pusat perusahaan di Austin, Texas.

2. Bernard Arnault

Tokoh bisnis adal Prancis berusia 74 tahun ini membangun kekayaannya melalui merek mewah Louis Vuitton Moët Hennessy (LMVH).

Arnault dilaporkan menjual rumah mewahnya di Beverly Hills yang dirancang Marmol Radziner senilai 84 juta Dollar AS atau setara Rp 1,31 triliun untuk dirinya sendiri, meskipun situasinya masih belum jelas.

Pada tahun 2012, Forbes melaporkan bahwa Arnault memiliki Pulau Indigo, tempat perlindungan seperti surga seluas 135 hektar di Bahama, serta chalet ski di Courchevel, Prancis.

Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com