Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Orang Kaya Mulai Kembali Belanja Properti, Paramount Rilis Hunian Rp 5 Miliar-Rp 10 Miliar Per Unit

Kompas.com - 14/07/2022, 16:40 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kembali bergeraknya sektor perumahan kelas atas yang ditandai larisnya rumah-rumah eksklusif seharga miliaran rupiah per unit di tengah Pandemi Covid-19, memotivasi Paramount Land merilis New Menteng, di Gading Serpong, Tangerang, Banten.

Ini merupakan klaster baru, menyusul kesuksesan klaster premium sebelumnya, Pasadena, yang dibanderol serentang Rp 7 miliar-Rp 10 miliar per unit.

New Menteng ditawarkan dalam jumlah terbatas, hanya 51 unit dengan harga termurah Rp 4,9 miliar, dan termahal Rp 10 miliar.

Terdapat dua pilihan tipe yaitu ukuran 12x15 meter pesegi detached (217/180), wall to wall (257/180), tipe hook detached (218), tipe hook wall to wall (258) yang masing-masing terdiri dari 3+1 kamar tidur dengan kamar utama ekstra luas, walking closet, 3+1 kamar mandi, dan 2 carport.

Baca juga: Percepat Pengembangan Paramount Petals, Akses Tol Langsung Dibangun 2023

New Menteng merupakan klaster yang diklasifikasikan premium dalam lini produksi Paramount Land, karena itu, jumlah unit yang dikembangkan pun terbatas.

Produk premium ini pula yang akan menjadi fokus utama Perusahaan di sisa lahan Gading Serpong lainnya, yang sudah demikian tinggi nilainya.

"Kami akan menghadirkan produk premium lain yang lebih eksklusif dengan harga terendah Rp 10 miliar hingga Rp 15 miliar dalam tiga klaster di atas lahan 10 hektar," papar Direktur Paramount Land M Nawawi menjawab Kompas.com, Kamis (14/7/2022).

Menurut Nawawi, sejak perkenalan perdana pada 8 Juli 2022 hingga 13 Juli 2022, 12 unit New Menteng telah terserap pasar.

Para pembeli ini merupakan orang-orang kaya yang telah menjadi pelanggan atau konsumen Paramount sejak awal berdiri pada 1994 silam.

"Mereka, secara organik menjadi segmen pasar dan menyerap produk premium kami. Sementara selebihnya merupakan pembeli anyar dari selatan, barat, dan utara Jakarta," jelas Nawawi. 

New Menteng dirancang dengan konsep yang mengedepankan lima keistimewaan yakni new elegant, open floor plan, berada di lingkungan klaster yang sudah jadi dan hidup, berlokasi di Gading Serpong, serta instalasi sistem rumah pintar atau smart home.

Selain itu, untuk meningkatkan kenyamanan penghuni, Perusahaan memperbarui Community Club sebagai salah satu fasilitas untuk penghuni yang dirancang dengan interior elegan, private infinity pool dengan pooldeck luas, fasilitas gym, lounge, dan foosball area.

Direktur Planning & Design Paramount Land Henry Napitupulu menjelaskan, New Menteng adalah penyempurnaan dari pengembangan kawasan Menteng Village, sebagai klaster eksklusif dengan ukuran kavling dan bangunan yang luas.

"Konsep fasad New Menteng memadukan antara konsep modern dengan bukaan dan kaca yang lebar, high ceiling, dan open floor plan yang memberikan banyak ruang kreativitas untuk penghuni," terang henry.

Untuk melengkapi kenyamanan bagi penghuni, New Menteng dilengkapi fitur-fitur seperti solar water heater, smart door lock with camera, solar panel, smart home system, AC di setiap ruangan, dan canopy with sky light.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com