Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ikut Whoosh Experience Program, Bisa Naik KCJB Gratis

Kompas.com - 03/10/2023, 08:30 WIB
Aisyah Sekar Ayu Maharani,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) menghadirkan "Whoosh Experience Program".

Lewat program ini, masyarakat bisa naik Kereta Api (KA) Cepat secara gratis dan dapat memilih jadwal perjalanan kereta yang diinginkan.

Pemesanan tahap pertama dimulai pada 2 Oktober 2023 untuk keberangkatan tanggal 3-7 Oktober dan selanjutnya akan dibuka secara bertahap.

"Dalam Whoosh Experience Program ini, penumpang mulai dapat memilih tiket kereta yang diinginkan sesuai jadwal perjalanan yang tersedia dan tidak harus pulang pergi (pp), penumpang sudah mulai menggunakan tiket fisik agar dapat melewati gate in dan gate out," ujar Direktur Utama KCIC Dwiyana Slamet Riyadi, dikutip dari keterangan resmi.

Pada masa promo ini, masyarakat bisa memesan tiket KA Cepat Whoosh melalui website ayonaik.kcic.co.id dengan ketentuan sebagai berikut :

  • Registrasi dilakukan hanya di website ayonaik.kcic.co.id,
  • Setiap transaksi hanya dapat melakukan registrasi untuk 2 penumpang,
  • Calon penumpang menunjukkan bukti registrasi email yang berisi kode booking dan kartu identitas diri untuk melakukan penukaran tiket di loket stasiun pemberangkatan,
  • Nama penumpang yang sudah didaftarkan sesuai kartu identitas diri pada saat registrasi tidak dapat diganti saat penukaran tiket di loket, dan
  • Penumpang tiba di stasiun pemberangkatan maksimal 60 menit sebelum jadwal keberangkatan KA yang telah dipilih.

Baca juga: Ini Arti Whoosh, Nama Kereta Cepat Jakarta-Bandung

Selain itu, masyarakat juga sudah bisa naik dan turun di Stasiun KA Cepat Whoosh Padalarang serta dapat melanjutkan perjalanan ke Stasiun Bandung menggunakan KA Feeder dengan jadwal yang sudah ditetapkan.

"Tahap awal operasional ini akan dievaluasi secara berkala dan diharapkan bisa mendapat respons baik dari masyarakat," tandas Dwiyana.

Sebagai informasi, promo ini sekaligus menindaklanjuti arahan dari Presiden Joko Widodo dan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan saat peresmian KA Cepat Whoosh di Stasiun Halim pada 2 Oktober 2023.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com