Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ramai Peminat, Pendaftaran Uji Coba Kereta Cepat Tahap Dua Ditutup

Kompas.com - 25/09/2023, 10:00 WIB
Aisyah Sekar Ayu Maharani,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) kembali mengadakan uji coba gratis Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) untuk masyarakat.

Pendaftaran uji coba gratis tahap dua ini dibuka pada 24 September 2023 untuk keberangkatan tanggal 25-30 September 2023.

Pendaftaran juga hanya bisa dilakukan secara online melalui tautan http://ayonaik.kcic.co.id/.

Sementara pada 25 September 2023 atau satu hari setelah pendaftaran uji coba gratis KCJB tahap dua dibuka, kuota penumpang telah terisi penuh.

"Kuota uji coba periode 14-30 September 2023 telah terisi 100 persen. Terima kasih atas antusiasme Sobat terhadap Kereta Api Cepat!," tulis KCIC dalam laman tersebut.

Tersedia sebanyak 500 tempat duduk untuk setiap perjalanan KCJB selama masa uji coba gratis terbatas ini.

KCIC menyediakan 4 jadwal perjalanan pulang pergi (PP) setiap hari, sehingga total terdapat 8 perjalanan KCJB. Berikut jadwalnya:

  1. Stasiun Halim-Tegalluar PP dengan waktu keberangkatan pukul 09.00 WIB dan 14.00 WIB, dan
  2. Stasiun Tegalluar-Halim PP dengan waktu keberangkatan pukul 09.00 WIB dan 14.00 WIB.

General Manager Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa mengimbau calon penumpang agar tiba di stasiun keberangkatan satu jam sebelum jadwal kereta berangkat.

Baca juga: Pengadaan Tanah KCJB Hampir 100 Persen Tuntas

"Calon penumpang disarankan untuk tiba selambat-lambatnya satu jam sebelum perjalanan di stasiun keberangkatan guna menghindari antrean saat proses verifikasi data calon penumpang dilakukan," ucap Eva, dikutip dari keterangan resmi.

Calon penumpang yang ingin menuju Stasiun Halim dapat melalui akses Jalan DI Panjaitan yang telah dibuka untuk umum.

Bagi masyarakat yang berada di area Bandung, KCIC bekerja sama dengan DAMRI dan Mal Summarecon untuk menyediakan armada shuttle dengan titik keberangkatan dari Pool DAMRI Soekarno-Hatta Bandung dan kawasan Mal Summarecon.

Selain menggunakan shuttle, untuk kendaraan yang akan menuju Stasiun Tegalluar juga dapat melalui Exit Tol Km 149 arah Cileunyi yang beroperasi mulai pukul 07.00-17.00 WIB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com