Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mitra Syariah RedDoorz Melejit 500 Persen, Tembus 2.000 Hotel

Kompas.com - 23/09/2023, 06:00 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - RedDoorz berhasil menumbuhkan jumlah properti hotel berkonsep syariah di Indonesia hingga 500 persen pada tahun 2023.

Head of Integrated Communication RedDoorz Indonesia Cut Nany Indriani mengatakan, perusahaan mulai melihat tren wisata halal ini sejak tahun 2019 dengan menghadirkan 283 properti RedDoorz Syariah yang tersebar di beberapa kota yang telah ditetapkan sebagai destinasi utama wisata halal di Indonesia.

Pada tahun 2023 ini, jumlahnya meningkat hingga hampir mencapai 2.000 properti dan akan terus bertambah seiring dengan pertumbuhan potensi wisata halal maupun wisata religi di Indonesia.

Baca juga: Tarif Sewa Kamar Hotel di Jakarta akan Segera Naik

“Upaya kami dalam memperluas kemitraan melalui properti syariah pun sejalan dengan target pemerintah untuk meningkatkan skor Indonesia pada standar Global Muslim Travel Index tahun ini dengan memperkuat kehadiran akomodasi berkonsep syariah dan ramah muslim,” terang Cut dalam siaran pers, Jumat (22/9/2023).

RedDoorz Syariah dirancang untuk memberikan pengalaman menginap yang nyaman dan akomodatif bagi wisatawan muslim Indonesia.

"Selain fasilitas ramah muslim, salah satu persyaratan utama bagi tamu yang ingin menginap di properti RedDoorz Syariah adalah dengan menunjukkan surat nikah yang sah bagi pasangan suami istri,” tambah Cut.

Untuk memberikan pengalaman menginap terbaik kepada para tamu, RedDoorz Syariah tetap mempertahankan standar tinggi dalam kenyamanan, kebersihan, dan harga terjangkau yang telah menjadi ciri khasnya.

Menurut Cut, prinsip-prinsip ini dikombinasikan dengan komitmen untuk melayani pasar perjalanan halal yang telah membuat RedDoorz Syariah menjadi pilihan terpercaya bagi para wisatawan muslim di seluruh Indonesia.

Salah satu pemilik properti RedDoorz Syariah near Transmart Lampung, Sanama Kostel 2 Syariah RedPartner, UrbanView Hotel G Syariah, Hadiyono, juga ikut menggeluti bisnis perhotelan dengan konsep tersebut.

“Empat hotel kami yang bermitra dengan RedDoorz Syariah telah membantu meningkatkan okupansi hingga 70 persen. Kami bangga dapat bekerja sama dengan RedDoorz yang terus mendukung hotel independen seperti kami dan memberikan pelayanan terbaiknya bagi pertumbuhan serta kemudahan bisnis,” terang Hadiyono.

Ke depannya, RedDoorz masih akan terus menumbuhkan jumlah properti syariah di beberapa kota lainnya.

“Apalagi, trennya saat ini hotel syariah bukan hanya dicari oleh wisatawan muslim, tapi juga wisatawan non-muslim karena kenyamanannya. Sehingga, potensi pasarnya menjadi lebih tinggi,” tandasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com