Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER PROPERTI] 3 Ruas Tol Trans-Sumatera Bakal Beroperasi 2024

Kompas.com - 07/09/2023, 10:30 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Ada tiga ruas Jalan Tol Trans-Sumatera (JTTS) yang akan beroperasi pada tahun 2024 mendatang.

"Kita harapkan, kita targetkan pada tahun 2024 ada tiga ruas yang selesai," ujar Direktur Jenderal (Dirjen) Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Hedy Rahadian dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) Komisi V DPR RI, Rabu (6/9/2023).

Tiga ruas jalan tol tersebut adalah Jalan Tol Padang-Sicincin, Tol Binjai-Langsa Seksi 3, dan Tol Kayu Agung-Palembang-Betung Seksi 2.

jLantas, ruas JTTS mana yang akan tuntas dibangun tahun ini? Jawabannya di sini Ada 3 Ruas Baru di Jalan Tol Trans-Sumatera yang Beroperasi Tahun 2024

ASEAN Business Advisory Council (ASEAN-BAC) telah menggelar Borneo Business Roundtable di Hotel Sultan, Jakarta, pada Senin (5/9/2023) lalu.

Acara tersebut dirancang untuk mempertemukan para pemangku kepentingan di Kalimantan dalam upaya menumbuhkan perdagangan intra-Kalimantan dan menarik investasi asing langsung.

Borneo Business Roundtable mencapai suatu kesepakatan bernama Borneo Economic Community.

"Untuk apa kesepakatan bersama? Untuk melihat apa saja kekuatan yang ada di Borneo. Ini adalah kerja sama dalam suatu pulau yang terbesar di dunia," ujar Ketua ASEAN-BAC Arsjad Rasjid, dikutip dari keterangan resmi.

Arsjad menjelaskan, IKN akan menjadi ibu kota masa depan Indonesia. Dirancang menjadi kota inklusif yang hijau dan berkelanjutan.

Apa yang melatarbelakanginya?

Selanjutnya baca di sini Jadi Epicentrum of Growth di Borneo, IKN Menanti Investor dari Negara Tetangga

Artikel terakhir yang menjadi terpopuler adalah kumpulan berita terpopuler dalam kanal Properti Kompas.com edisi Rabu (6/9/2023).

Dalam artikel itu merangkum tiga berita terpopuler, mulai dari pembangunan MRT Jakarta Fase 2B yang terintegrasi marina atau pelabuhan kecil.

Lalu, aset negara yang terselamatkan dalam setahun terakhir sebesar Rp 643,9 triliun, serta integrasi transportasi publik di IKN.

[POPULER PROPERTI] Terintegrasi Marina, MRT Jakarta Mudahkan Akses ke Pulau Seribu

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com