Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lebih Cepat dari Jadwal, Telaga Kahuripan Lakukan Serah Terima Cluster Aluna

Kompas.com - 18/08/2023, 13:00 WIB
Masya Famely Ruhulessin

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Sinyal pertumbuhan industri properti di dalam negeri semakin menunjukan tren positif. Ini terlihat dari peningkatan kepercayaan diri pengembang untuk mendorong perkembangan proyeknya.

Hal ini juga dilakukan oleh pengembang PT Kuripan Raya yang telah merilis produk baru hingga melakukan percepatan serah terima unit rumah cluster Aluna di kawasan Telaga Kahuripan.

Serah terima unit Aluna bahkan telah dilakukan secara bertahap dan dimulai sejak Selasa (15/8/2023).

Dikembangkan di atas lahan seluas 26 hektare, cluster Aluna akan mencakup tiga sub-cluster yakni Aluna Sekar, Aluna Terra, dan Aluna Tirta dengan total 1.140 unit.

Baca juga: Mengembalikan Selera Indonesia di Sektor Perumahan, Kuripan Raya Hadirkan Aluna

Konsep yang diusung untuk keseluruhan cluster ini adalah gaya modern yang mengutamakan keharmonisan dengan suasana alam. Telaga Kahuripan sendiri memiliki total lahan seluas 750 hektare.

Chief Executive Officer PT Kuripan Raya, Rachmat Iskandar, mengatakan, percepatan serah terima unit dilakukan untuk menjaga komitmen terhadap konsumen yang telah menaruh kepercayaan kepada perusahaan.

“Konsumen tentu sangat menantikan waktu mereka untuk bisa pindah ke cluster Aluna di Telaga Kahuripan. Apalagi, cluster ini punya fasilitas lengkap yang ideal dengan kebutuhan keluarga muda masa kini,” ungkap Rachmat dalam rilis yang diterima Kompas.com, Jumat (18/8/2023). 

Dikatakan, beberapa fasilitas yang dimiliki di kawasan Telaga Kahuripan sangat menunjang kebutuhan para penghuni.

Mulai dari kolam renang, club house, area multifungsi, taman bermain anak, jogging track, taman hijau, skate park, hingga lapangan tenis.

Salah satu konsumen yang sudah serah terima unit rumah di cluster Aluna mengungkapkan senang dengan suasana di kawasan Telaga Kahuripan.

Baca juga: Revitalisasi Telaga Kahuripan, Kuripan Raya Gandeng Pemenang Sayembara IKN

"Kami memilih Telaga Kahuripan karena view dan udaranya bagus serta bersih, lalu serah terima unit rumahnya ternyata lebih cepat dari ekspektasi kami," ungkap Maher dan Prisia selaku pemilik rumah di cluster Aluna.

Cluster Aluna merupakan rumah 2 lantai yang dibangun dengan 5 tipe pilihan, yakni tipe 6×15, 6x15+, tipe 7×15, tipe 8×15, dan tipe 9×15.

Mempertimbangkan harga jual dan ukurannya, pihak pengembang membidik kaum milenial serta keluarga muda sebagai target pasar cluster ini.

Cluster Aluna pun disebut sangat cocok bagi mereka yang beraktivitas di sekitar Jakarta, Bogor, Depok, dan Sentul.

Pasalnya dalam waktu dekat, aksesibilitas ke Telaga Kahuripan bakal semakin mudah dengan keberadaan exit tol Bojonggede yang direncanakan akan beroperasi pada tahun 2024. Exit tol ini merupakan bagian dari tol Depok-Antasari (Desari).

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com