Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

XL Satu Fiber Targetkan 20.000 Home Passed Konvergensi Batam

Kompas.com - 07/07/2023, 21:46 WIB
Hadi Maulana,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

BATAM, KOMPAS.com – PT XL Axiata Tbk terus mempercepat penetrasi pasar layanan Fixed Broadband (FBB), dan Fixed Mobile Convergence (FMC) di Indonesia terutama Batam, Kepulauan Riau (Kepri) yang masuk ke dalam wilayah perbatasan.

“Dengan meluncurkan produk terbaru yang dinamakan XL SATU Fiber, XL Axiata menargetkan 20 ribu home passed,” kata Group Head XL Axiata West Region Desy Sari Dewi, Jumat (7/7/2023).

Dewi mengatakan, dengan menghadirkan layanan berbasis fiber ini, Batam disebut menjadi area terbaru dari layanan yang hadir di 59 Kota di Indonesia.

Baca juga: Pertama di Indonesia, XL Satu Fiber Tersedia di Batam

Peluncuran produk ini juga searah dengan terus meningkatnya permintaan layanan XL SATU yang diprediksi akan terus meningkat di tahun-tahun mendatang.

“Adopsi teknologi terbaru dan perluasan pasar ini akan terus kami lakukan, di mana kami melihat betapa besarnya potensi pasar di Indonesia. Pembangunan jaringan fiber kami akan terus meluas ke area-area baru,” jelas Desy.

Selain berada di jalur pelayaran internasional, kota ini memiliki jarak yang sangat dekat dan berbatasan langsung dengan Singapura dan Malaysia, sangatlah potensial untuk memasarkan layanan internet berkecepatan tinggi.

“Di Batam, layanan XL SATU Fiber bisa dinikmati pelanggan sejak 26 Juni 2023,” terang Desy.

XL Axiata lebih mengutamakan peningkatkan kualitas layanan XL SATU Fiber ini dan secara bersamaan juga menyiapkan infrastruktur jaringan di area-area potensial.

Setelah Batam, pihaknya menargetkan beberapa kota lain sebagai target perluasan. Secara bersamaan XL Axiata juga menyiapkan infrastruktur jaringan di area-area potensial.

Baca juga: BP Batam Naikkan Tarif Bongkar Muat Peti Kemas demi Kualitas Pelayanan

XL SATU Fiber juga menawarkan beragam produk layanan unggulan yang bisa dinikmati oleh pelanggan.

Khusus untuk pelanggan baru, XL SATU Fiber juga memberikan promo gratis speed upgrade selama 6 bulan dan gratis Instalasi senilai Rp500 ribu, dengan periode promo berlaku hingga 31 Juli 2023.

Seperti paket PRIME dengan harga Rp233 ribu per bulan dengan kecepatan internet dari 10Mbps menjadi 30Mbps, serta pelanggan mendapat dua kartu perdana dengan total kuota 8GB, ditambah gratis berlangganan Vidio Platinum dan CATCHPLAY plus.

Kemudian, Paket VALUE dengan harga Rp259 ribu per bulan dengan gratis speed upgrade dari 30Mbps menjadi 50Mbps, ditambah dua kartu perdana berisi kuota 15GB dan gratis berlangganan Vidio Platinum.

Serta Paket SMART dengan harga Rp322 ribu per bulan dengan gratis speed upgrade dari 50Mbps menjadi 100Mbps, ditambah 25GB, dan Gratis berlangganan Vidio Platinum.

“Ke depan, Batam akan menjadi kota digital, untuk itu XL SATU Fiber hadir sebagai solusi terbaik bagi masyarakat,” pungkas Desy.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com