Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pertama di Indonesia, XL Satu Fiber Tersedia di Batam

Kompas.com - 04/07/2023, 23:26 WIB
Hadi Maulana,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

BATAM, KOMPAS.com - PT XL Axiata Tbk terus memperkuat posisinya sebagai operator pertama yang memperkenalkan layanan konvergensi melalui produk XL SATU.

Untuk memaksimalkan layanan XL SATU Fiber, XL Axiata memperluas jaringan layanan ke berbagai daerah, dan kini telah hadir di 59 kota, dengan Batam menjadi area pertama dan terbaru.

"Hal ini juga searah dengan terus meningkatnya permintaan layanan XL SATU Fiber yang kami prediksi akan terus meningkat di tahun-tahun mendatang," kata Group Head XL Axiata West Region Desy Sari Dewi, Selasa (4/7/2023).

Desy mengatakan, adopsi teknologi terbaru dan perluasan pasar ini akan terus dilakukan, karena besarnya potensi pasar di Indonesia.

Baca juga: Trafik Data XL Tertinggi di Pelabuhan Nongsa Batam, Tembus 61 Persen

"Jadi pembangunan jaringan fiber kami akan terus meluas ke area-area baru," terang Desy.

Dipilihnya Batam atas pertimbangan antusiasnya warga yang menanyakan layanan XL SATU Fiber serta tingkat kunjungan yang cukup tinggi ke website maupun social media.

Selain berada di jalur pelayaran internasional, kota ini memiliki jarak yang sangat dekat dan berbatasan langsung dengan Singapura dan Malaysia, sangatlah potensial untuk memasarkan layanan internet berkecepatan tinggi.

"Di Batam, layanan XL SATU Fiber bisa dinikmati pelanggan sejak 26 Juni 2023," ucap Desy.

Menurut Desy, Batam merupakan area yang sangat potensial, sebagai kota bisnis dengan warga yang sangat dinamis.

Terbukti, banyak warga Batam yang menanyakan kehadiran XL SATU Fiber. Hal ini karena jaringan layanan XL SATU Fiber menjangkau hampir semua kecamatan.

Dari sisi produk, XL SATU Fiber juga menawarkan beragam layanan yang bisa dinikmati oleh pelanggan.

Khusus untuk pelanggan baru, XL SATU Fiber juga memberikan promo gratis speed upgrade selama 6 bulan dan gratis Instalasi senilai Rp 500.000, dengan periode promo berlaku hingga 31 Juli 2023.

"XL SATU merupakan layanan konvergensi pertama di Indonesia yang dihadirkan oleh XL Axiata yang menyediakan layanan internet di rumah dan secara mobile dalam satu paket sehingga mempermudah pelanggan untuk bisa mengakses internet baik di rumah maupun di luar rumah dengan satu langkah mudah," pungkas Desy.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com