Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Joko Suranto Calonkan Diri Jadi Ketua Umum REI 2023-2026

Kompas.com - 27/05/2023, 17:00 WIB
Aisyah Sekar Ayu Maharani,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Dewan Pengurus Daerah Realestat Indonesia (DPD REI) Jawa Barat, Joko Suranto resmi mendaftarkan diri sebagai kandidat Calon Ketua Umum REI periode 2023-2026.

Joko Suranto lahir pada 20 Januari 1969 di Desa Jetis, Kecamatan Karangrayung, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah.

Dia merupakan alumni Fakultas Hukum (FH) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta tahun 1993. Saat ini, dia adalah Ketua Yayasan Ikatan Keluarga Alumni (IKA) FH UNS.

Sebagai anggota REI sejak 2009, dirinya ingin berbuat lebih banyak untuk organisasi dan bercita-cita menjadikan REI lebih baik dan lebih bermanfaat bagi seluruh anggota.

Menurut Joko Suranto, REI sebagai organisasi pengusaha properti harus terus belajar, bertumbuh dan menjadi semakin besar.

"Bersinergi dan berkolaborasi, itulah yang menjadikan sebuah organisasi kuat. Itu yang menjadi tekad saya, sehingga REI mampu semakin berkontribusi bagi bangsa dan negara," ujarnya, seperti dikutip dari keterangan resmi, Sabtu (27/5/2023).

Jika kelak terpilih, Joko Suranto berjanji akan bekerja untuk kepentingan seluruh anggota REI baik pengembang menengah kecil atau pengembang besar dengan dasar prioritas.

Baca juga: REI Jakarta Santuni Panti Asuhan Binaan Dinas Sosial

Pasalnya, semua segmen pasar properti membutuhkan kepastian berusaha, keterwakilan dan kolaborasi.

"Semua ada skala prioritas, di mana saat ini pengembang menengah kecil di daerah yang banyak membangun rumah subsidi masih butuh perhatian lebih. Itu akan kita prioritaskan dulu, meski persoalan lain juga tetap terus kita kawal," imbuhnya.

Ketua Panitia Penjaringan Calon Ketua Umum REI, Hervian Tahier mengatakan Ketua REI Jawa Barat Joko Suranto merupakan kandidat Calon Ketua Umum REI periode 2023-2026 pertama yang mendaftar.

Panitia masih menunggu pendaftaran dari kandidat lainnya sampai dengan 29 Mei 2023. Sementara verifikasi dan penetapan Calon Ketua Umum REI akan dilakukan pada tanggal 6-7 Juni 2023.

"Kami masih menunggu jika ada kandidat lainnya yang mendaftar. Siapa pun berhak mendaftar dengan syarat-syarat yang objektif dan terbuka luas untuk semua anggota terbaik REI. Persyaratan juga sudah kami sosialisasikan kepada semua DPD REI se-Indonesia," tegas Hervian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com