Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 11/04/2023, 17:00 WIB
Masya Famely Ruhulessin

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - DPD Real Estate Indonesia (REI) DKI Jakarta menunjukan perhatiannya kepada anak-anak binaan di panti asuhan yang dikelola Dinas Sosial DKI Jakarta.

Ketua DPD REI Jakarta, Arvin. F. Iskandar menyampaikan bahwa tahun ini adalah tahun ke-19 bagi REI Jakarta, memberikan santunan selama Ramadhan.

“Program “Buka Puasa Bersama dan Pemberian Santunan kepada Seribu Anak Yatim, Dhuafa” sudah berjalan rutin selama 19 tahun,” ujar Arvin dalam keterangan resminya.

Baca juga: Ini Upaya REI dan Pemkab Gresik Pangkas Jumlah Rumah Tidak Layak Huni

Bahkan dikatakan, saat pandemi pemberian donasi REI lakukan bekerjasama dengan Pemprov DKI Jakarta melalui program REI DKI Peduli. Saat itu, dilakukan pembagian paket sembako kepada warga yang terdampak Pandemi Covid 19.

Tahun ini, lanjut Arvin, DPD REI Jakarta, kembali menyelenggarakan acara tatap muka langsung dengan seribu anak yatim dan dhuafa di dua tempat yang berbeda.

Pertama, di Masjid Al Bakrie, Kuningan, Jaksel. Acara yang dilakukan dalam bentuk Buka Puasa Bersama dan Pemberian Santunan kepada 500 anak yatim dan dhuafa dari 5 wilayah DKI Jakarta, Rabu (5/4/2023).

Kedua, bekerja sama dengan Dinas Sosial, menyelenggarakan pemberian donasi untuk 500 anak yatim, dhuafa dan disabilitas yang berasal dari 4 panti asuhan binaan Dinas Sosial.

Acara ini berlangsung di Panti Sosial Asuhan Anak Putra Utama 3, Duren Sawit, Jakarta Timur, Senin (10/4/2023).

Baca juga: Selama 2 Tahun, REI Berhasil Jual 422.132 Rumah Subsidi

“REI Jakarta tetap berkomitmen untuk mengatasi berbagai permasalahan sosial masyarakat Jakarta seperti kemiskinan, pendidikan dan kesehatan, serta terus bersinergi dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam membangun ibu kota bagi semua,” tambah Arvin.

Sementara itu, Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada DPD REI Jakarta atas bantuan bagi anak-anak binaan panti asuhan yang dikelola Dinas Sosial DKI Jakarta.

“Saya mendapat laporan bahwa hari ini, sebanyak 567 anak binaan panti asuhan Dinas Sosial mendapat santunan berupa uang dan bantuan lainnya dari REI. Tentu ini sangat berharga bagi anak-anak. Apalagi selama ini REI konsisten membantu setiap tahun,” ungkap Heru.

Menurut Heru kedatangan jajaran REI dengan melihat langsung kondisi panti asuhan, merupakan bentuk perhatian dan menjadi semangat bagi anak-anak serta staf pengasuhnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com