Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Butuh Informasi di Tol Punya Astra Infra? Cek Aplikasi Ini

Kompas.com - 12/04/2023, 15:00 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com Astra Infra memperkenalkan teknologi bertajuk "MyInfo Tol" demi meningkatkan pelayanan kepada pengguna jalan tol dalam momentum mudik Lebaran 2023.

Group COO Astra Infra Kris Ade Sudiyono menyampaikan, aplikasi ini merupakan salah satu ikhtiar yang dilakukan perusahaan untuk dapat memberikan pengalaman berkendara yang aman, nyaman dan lancar di sepanjang ruas tol yang dikelola.

"Melalui aplikasi ini, pengguna dapat memanfaatkan berbagai fitur untuk mempermudah perencanaan dan kenyamanan perjalanan dalam satu genggaman." kata Kris dalam rilis, Rabu (12/4/2023).

Baca juga: Sambut Natal dan Tahun Baru, Astra Infra Beri Dukungan Teknologi bagi Pengguna Jalan Tol

Fitur yang dapat dimanfaatkan berupa pantauan Live CCTV dari Jalan Tol Tangerang-Merak, Tol Cikopo-Palimanan (Cipali), dan Tol Jombang-Mojokerto.

Setidaknya, lebih dari 800 Closed-Circuit Television (CCTV) terpasang di sepanjang jalan Tol Astra Infra untuk mendukung fitur ini.

 

Selain itu, pengguna jalan bisa mendapatkan berbagai informasi kondisi terkini di ruas tol Astra Infra, informasi tarif tol, rest area terdekat, hingga mencari rekomendasi tempat wisata.

"Untuk turut berkontribusi dalam mengurangi jejak karbon, melalui aplikasi ini, pengguna jalan juga dapat mengunduh struk digital atas transaksi di gerbang tol (GT) Astra Infra yaitu Tol Tangerang-Merak, Tol Cipali, dan Tol Jombang-Mojokerto," sambung Kris.

Untuk mengurangi risiko kecelakaan, MyInfo Tol juga dilengkapi fitur yang dapat mengingatkan pengemudi jika kendaraannya telah melebihi batas kecepatan yang ditetapkan di jalan tol.

Menurut Kris, perusahaan senantiasa mengimbau pengguna jalan selalu mematuhi rambu-rambu lalu lintas (lalin) dan mengikuti arahan petugas di lapangan.

Memeriksa kendaraan sebelum digunakan, menjaga tubuh tetap fit dan tidak dalam keadaan mengantuk atau lelah ketika berkendara, mematuhi batas kecepatan di jalan tol. 

"Mari bersama memanfaatkan momentum mudik lebaran dengan bijak, serta mengutamakan keselamatan berkendara, untuk mewujudkan perjalanan mudik yang aman dan nyaman," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com