Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pasar Kian Bergairah, Citra Swarna Group Lansir Tiga Klaster Sekaligus

Kompas.com - 18/03/2023, 14:00 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Tidak salah apabila prediksi kalangan pengamat properti menyebutkan kondisi pasar residensial bakal bergairah tahun 2023.

Optimisme ini ditunjukkan dari gencarnya sejumlah pengembang di kawasan penyangga yang berbondong-bondong merilis proyek barunya.

Sebut saja Citra Swarna Grop (CSG) yang belum lama ini tidak tanggung-tanggung merilis tiga klaster hunian terbaru di tiga lokasi proyek berbeda dalam waktu bersamaan, pada 12 Maret 2023. 

Direktur Marketing & Sales CSG Suryanti Agustinar menjelaskan, ketiga klaster dimaksud adalah  Kamuning Kartika Residence di Karawang, Jasmine Citra Swarna Grande di Karawang; dan Amara Citra Swarna Tembong City di Serang, Banten.

“Bukan tanpa alasan perseroan bersikap optimistis terhadap kondisi pasar. Selain merujuk pada prediksi para pengamat, juga melihat potensi pasar di masing-masing wilayah sebagai lokasi pengembangan bisninya,” ungkap Suryanti dalam rilis, Sabtu (18/3/2023).

Baca juga: Ini Strategi Citra Swarna Group Tingkatkan Kesadaran Brand

Menurutnya, kawasan timur Jakarta seperti Bekasi, Cikarang dan Karawang akhir-akhir ini memang semakin dilirik oleh pencari properti.

Pasalnya, kawasan tersebut saat ini tengah dibangun beragam infrastruktur yang dapat membantu mobilitas seseorang, contohnya Jalan Tol-Trans Jawa (Tol Cikopo-Palimanan), Jalan Nasional Pantai Utara (Pantura) Jawa, dan Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB).

Selain itu, di Karawang juga akan dibangun Bandara Kertajati, dan pelabuhan laut skala internasional baru.

"Hal ini yang akan mendorong Karawang menjadi potensial dan siap bersaing dengan kawasan lainnya," tuturnya.

Setali tiga uang dengan Karawang, adalah Kawasan Tembong, Serang, Banten. Selain wilayah penyangga Jakarta seperti Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi, Serang pun dinilai tak boleh luput sebagai tujuan investasi properti.

Statusnya sebagai salah kota industri Indonesia, Kota Serang pun terkenal strategis dalam jalur perdagangan.

“Atas dasar itulah kami berani meluncurkan tiga klaster hunian secara serempak di tiga proyek yang berbeda," katanya.

Sementara secara konsep, pengembangan klaster-klaster hunian baru yang dihadirkan senantiasa mengikuti tren yang sedang berkembang.

"Ini sesuai dengan komitmen CSG yang akan terus memberikan karya-karya properti terbaik bagi masyarakat di tanah air,” tutup dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com