Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tingkatkan Kesadaran Lingkungan, IAI Gelar Penghargaan Jakarta Lestari

Kompas.com - 05/02/2023, 20:30 WIB
Masya Famely Ruhulessin

Penulis

JAKARTA,KOMPAS.com - Dalam rangka menyebarkan semangat kesadaran lingkungan kepada masyarakat luas, Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) Jakarta menggelar ajang penghargaan Jakarta Lestari.

Biasanya penghargaan dari IAI Jakarta Awards sebelumnya hanya ditujukan untuk arsitek dan karya arsitektur saja.

Namun, penghargaan kali ini adalah apresiasi bagi profesi arsitek, masyarakat, serta institusi atas karya yang bisa meningkatkan jalinan kerjasama antara organisasi keprofesian IAI Jakarta dengan masyarakat luas, meningkatkan pelestarian lingkungan serta memperbaiki kualitas hidup masyarakat Jakarta.

Menurut Ketua IAI Jakarta, Doti Windajani dalam rilis yang diterima Kompas.com, Minggu (5/2/2022), adanya penghargaan ini merupakan bagian dari kampanye IAI Jakarta tentang pentingnya kesadaran akan lingkungan yang berkelanjutan.

Baca juga: Apartemen di Makassar Ini Punya Unit Rancangan Arsitek Alex Bayu

“Lewat Penghargaan Jakarta Lestari ini diharapkan tercipta sebuah gerakan kesadaran bersama akan pentingnya wawasan lingkungan berkelanjutan dan lestari di Jakarta sebagai upaya mewujudkan Jakarta sebagai Sustainable Liveable Global City,” jelas Doti.

Program Penghargaan Jakarta Lestari ini akan memberikan apresiasi dan inspirasi untuk setiap solusi dan pemikiran yang berkontribusi riil terhadap kualitas lingkungan, secara individu maupun bersama dalam konteks Kota Jakarta

Pendaftaran peserta dibuka sampai 12 Februari 2023 mendatang. Sementara pengumuman penerima penghargaan akan dilakukan pada 25 Februari 2023 pada malam Penghargaan Jakarta Lestari.

Baca juga: IAI Minta Masyarakat Waspada, Jangan Mudah Percaya Arsitek

Adapun kategori yang akan diangkat dalam Penghargaan Jakarta Lestari adalah Kategori Kampung Kota, Pelestarian Lingkungan, Video Essay dan Fotografi, Teknologi dalam Arsitektur, Pengajar Arsitektur, serta Kategori Arsitek Muda dan Calon Arsitek Muda.

Para peserta dapat mendaftarkan karya, gagasan, inovasi yang dilakukannya maupun memberikan rekomendasi sesuai dengan kategori-kategori yang ada.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com