Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apartemen di Makassar Ini Punya Unit Rancangan Arsitek Alex Bayu

Kompas.com - 02/02/2023, 18:30 WIB
Masya Famely Ruhulessin

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Bagi mereka yang bergelut di dunia arsitektur pasti tidak asing lagi dengan nama salah satu arsitek Indonesia dengan karya yang sudah mendunia, Alex Bayusaputro atau yang akrab disapa Alex Bayu.

Kali ini, hasil rancangan Alex Bayu dapat Anda tempati bila membeli unit apartemen di 31 Sudirman Suites Makassar.

Unit apartemen spesial bernama “The Signature Collection by Alex Bayu” tersebut baru saja diluncurkan oleh 31 Sudirman Suites Makassar bersama developer PT Rifai Maju Properti.

Disebut sebagai unit spesial dari apartemen 31 Sudirman Suites karena hanya tersedia  4 unit dan  ditawarkan kepada masyarakat dalam kondisi fully furnished.

Baca juga: Masuk PSN, Kesiapan Operasional KA Makassar-Parepare Terus Dikebut

Dengan mengusung desain "Eclectic European Style - A mixture of modern with traditional touch", sang arsitek menghadirkan nuansa interior yang formal, mewah, elegan, sehingga penghuni bisa merasakan kualitas premium saat berada di dalam apartemen.

Desain ini khusus diciptakan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Makassar yang modern dinamis, sekaligus menandakan kemewahan dalam memilikinya.

Kekhasan arsitek juga bisa dilihat dari penataan ruang yang efisien, menggunakan bahan asli, dan skema warna yang bagus, untuk memberikan kesan homey.

Unit spesial ini semakin melengkapi tipe pilihan private residences yang sudah ada sebelumnya, yaitu Private Suites, Premier Suites, dan 2 Bedroom Suites.

Chief Project Marketing PT Indonesian Paradise Property Tbk Reagan Halim mengatakan, 31 Sudirman Suite bukan hanya premium dari sisi konsep, lokasi, maupun fasilitasnya, tapi juga memiliki value investasi.

“31 Sudirman Suite menawarkan value investasi yang sangat menarik baik dari imbal sewa maupun peningkatan harga,” ujar Reagan.

Reagan menjelaskan, unit apartemen khusus yakni The Signature by Alex Bayu akan menjadi unit paling premium dan termahal di Kota Makassar.

Sejak dilaksanakannya topping off pada bulan November 2021, 31 Sudirman Suites telah melaksanakan serah terima unit kepada konsumen atau pemilik unit secara bertahap sejak akhir September 2022.

Pada akhir Januari 2023 ini, tercatat sebanyak 115 unit telah diserahterimakan kepada pemilik, dan sekitar 25 persen telah dihuni.

Baca juga: Pasar Apartemen Masih Stagnan, Begini Strategi Sinarmas Land

31 Sudirman Suites Makassar merupakan properti hunian ketiga dari empat proyek residensial yang dikembangkan dan dikelola oleh induk perusahaan PT Indonesian Paradise Property Tbk (INPP) melalui anak perusahaan PT Rifai Maju Properti.

Kerjasama dengan Telkom

Untuk meningkatkan layanan teknologi informasi di 31 Sudirman Suites Makassar, PT Rifai Maju Properti juga menjalin kerjasama dengan PT Telekomunikasi Indonesia Tbk.

Ruang lingkup kerjasama meliputi penyediaan pelayanan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) Telkom di Gedung 31 Sudirman Suites Makassar, yang mencakup layanan connectivity maupun non connectivity.

Kerjasama yang akan berlaku selama 3 tahun ini menjadi jaminan bagi 31 Sudirman Suites Makassar maupun PT Telekomunikasi Indonesia Tbk dalam pemenuhan kebutuhan masyarakat atas layanan koneksi internet.

Penandatanganan kerjasama dilakukan oleh President Commissioner PT Rifai Maju Properti Andi Siswaka Faisal dengan Executive Vice President Telkom Regional 7, Agus Yudha Basuki.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com