Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Banyak Pengembang Aktif, PropertyGuru Tangkap Peluang Besar Properti Indonesia

Kompas.com - 08/12/2022, 16:00 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PropertyGuru Group melihat peluang besar dalam mengembangkan bisnis properti di Indonesia.

Menurut Chief Business Officer (CBO) PropertyGuru (PG) Group Jeremy Williams, hal ini disebabkan banyaknya komunitas pengembang yang aktif.

"Kami fokus dengan Indonesia, saya rasa saya melihat peluang besar di sana. Begitu besar komunitas pengembang aktif," ucap Jeremy saat konferensi pers usai PropertyGuru Asia Real Estate Summit: Adaptive Reinvention 2022, Kamis (8/12/2022).

Sementara itu, Managing Director of Marketplace PropertyGuru Group Jeffrey Williams mengatakan, Asia Tenggara sedang mengalami lonjakan permintaan untuk digitalisasi dan big data.

Ini ditambah dengan kemampuan untuk memberikan pengalaman pengguna yang lebih personal.

Baca juga: PropertyGuru Akuisisi Seluruh Saham REA Group di Malaysia dan Thailand

Saat ini, PropertyGuru telah meluncurkan merek firma usaha, PropertyGuru for Business untuk memberikan panduan kepada klien perusahaan.

Mulai dari pengembang, agen dan broker, bank, penilai harga properti, perencanaan kota, dan pembuat kebijakan.

Jeffrey menuturkan, PropertyGuru for Business akan menjadi lebih dari sekadar membantu pemangku kepentingan properti dalam memanfaatkan jutaan data listing real estat.

Akan tetapi, juga dapat memberikan insight tambahan yang tidak tersedia di platform lain untuk membantu klien melihat gambaran yang lebih menyeluruh.

Chief Executive Officer (CEO) and Managing Director PropertyGuru Group Hari V Krishnan menuturkan, PropertyGuru For Business mencakup layanan terpadu dan solusi eksklusif seperti DataSense, ValueNet, FastKey, solusi acara, serta Marketing-as-a-service (MaaS).

Dia meyakini bahwa PropertyGuru for Business diluncurkan pada waktu yang tepat.

"Ini dapat melengkapi klien perusahaan dengan data, perangkat, dan informasi yang tepat untuk dapat menavigasi dalam kondisi ekonomi yang tidak pasti yang terbentang di depan dan lebih siap melayani pelanggan mereka," tandasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com