PropertyGuru Akuisisi Seluruh Saham REA Group di Malaysia dan Thailand

Kompas.com - 31/05/2021, 20:00 WIB
Ilustrasi. ShutterstockIlustrasi.

KOMPAS.com - PropertyGuru Group telah menandatangani perjanjian dalam mengakuisisi seluruh saham entitas operasi REA Group di Malaysia dan Thailand.

Untuk diketahui, REA Group merupakan perusahan periklanan real estat yang mengoperasikan iProperty dan Brickz di Malaysia, serta thinkofliving dan Prakard di Thailand.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sebagai bagian dari perjanjian tersebut, REA Group akan menerima 18 persen kepemilikan ekuitas dalam PropertyGuru Group dan menunjuk seorang Direktur dalam Dewan.

Transaksi ini diharapkan tuntas Juli 2021 mendatang.

Chief Executive Officer (CEO) dan Direktur Utama PropertyGuru Group Hari V Krishnan mengatakan, akuisi perusahaan REA Group di Malaysia dan Thailand merupakan tonggak penting dalam sejarah PropertyGuru.

"Kami menyambut tim yang telah membangun bisnis REA Group di Malaysia dan Thailand di mana mereka akan bergabung dengan tim Gurus kami," ucap Hari dikutip dari laman Rumah, Senin (31/05/2021).

Dalam beberapa bulan depan, PropertyGuru Group akan bekerja sama sebagai sebuah tim dan menerapkan strategi yang mendukung bisnis gabungan kedua perusahaan.

Dengan menggabungkan sumber daya manusia (SDM) yang dimiliki, PropertyGuru Group dan REA Group optimistis dapat memberikan lebih banyak inovasi kepada para pencari rumah.

Hal ini juga untuk melengkapi karyawan dengan wawasan yang dibutuhkan untuk mengambil keputusan dengan kepercayaan diri.

Baca juga: Triniti Dinamik Raih 3 Penghargaan dari PropertyGuru

Senada dengan Hari, CEO REA Group Owen Wilson mengatakan, dia sangat senang bisa berkesampatan dalam kerja sama pada dua bisnis besar ini. 

Halaman:


Sumber Rumah.com
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.