Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ruko Tepi Danau di Vienna Botanicial Living Jadi Incaran

Kompas.com - 26/10/2022, 09:30 WIB
Kontributor Medan, Mei Leandha,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

MEDAN, KOMPAS.com - Rumah toko (ruko) bergaya Eropa di tepi danau persembahan Vienna Botanicial Living (VBL) menjadi incaran nasabah dan undangan acara Memorandum of Understanding (MoU) antara Greenland Garden Realty (GGR) dengan Bank Mandiri di Manhattan Condominium, Medan.

Pasalnya, bentuk ruko dinilai unik. Secara fungsi, selain tempat tinggal, ruko bisa dijadikan areal bisnis seperti kuliner atau kantor. 

"Kita sudah lama menjalin kerja sama, reputasi dan kredibiltas developer tidak diragukan sehingga proses kredit sangat mudah," kata Area Head Bank Mandiri Medan Rindra Setyawan, Selasa (25/10/2022).

Direktur GGR Sunarlim Satio menambahkan, pihaknya membangun sinergitas dengan perbankan untuk mempermudah keluarga baru dan seluruh masyarakat, khususnya yang belum memiliki rumah, segera punya rumah.

Sebelum menggandeng Bank Mandiri, beberapa bank lain juga sudah bekerja sama.

Kemudahan yang diberikan seperti pembayaran uang muka, bunga lebih ringan dan fasilitas lainnya.

Sejak infrastruktur dan jalan utama rampung, masyarakat dan warga begitu antusias masuk ke kawasan perumahan.

"Kami mengembangkan perumahan bukan di wilayah padat penduduk. Konsepnya botanical living, cocok untuk saat ini, hidup selaras dengan alam," kata Sunarlim.

Baca juga: Capai Target Kontrak Baru, Waskita Beton Bidik Pasar Ritel

Direktur Marketing PT GGR Jonson Lim menambahkan, beberapa faktor yang memengaruhi penjualan VBL adalah perumahan pertama di Kota Medan yang mengusung konsep penghijauan luas dan tertata.

"Menjadi private cluster yang menyatu dengan alam, membuat penghuninya bisa menikmati kualitas hidup nyaman," ucap Jonson.

Perumahan Vienna Botanical Living berada di kawasan Medan Selatan, tak jauh dari jantung Kota Medan. Terinspirasi dari Kota Vienna, ibu kota Negara Austria.

Konsepnya menggabungkan penghijauan yang tertata rapi, residensial, danau, rekreasi keluarga serta area komersial seluas 2 hektar.

"Semoga kehadiran VBL bisa menjadi destinasi wisata baru di Kota Medan," imbuhnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com