Kompas.com - 16/08/2022, 13:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Waskita Beton Precast Tbk atau WSBP membidik pasar ritel sebagai perolehan nilai kontrak baru (NKB) perseroan.

"Ke depannya, WSBP memiliki target untuk terus meningkatkan perolehan dari pasar ritel," ucap Director of Operations WSBP Sugiharto dalam siaran pers, Selasa (16/8/2022).

Dia mengatakan, perseroan optimistis dapat terus meningkatkan perolehan NKB hingga dua kali lipat.

Hal ini sejalan dengan strategi perusahaan untuk meningkatkan dan ekspansi ke pasar eksternal, baik di dalam maupun luar negeri.

Hingga Semester I tahun 2022, perseroan telah menorehkan catatan nilai kontrak sebesar Rp 3,9 triliun.

Angka ini sudah termasuk nilai kontrak baru (NKB) yang diraup perseroan sepanjang Semester I tahun 2022 yakni, Rp 665 miliar.

"WSBP memang tidak pernah berhenti untuk berkontribusi terhadap permbangunan infrastruktur di Indonesia," lanjutnya.

Baca juga: Per Semester I, Waskita Beton Kelola Kontrak Rp 3,9 Triliun

Hal ini terlihat dari beberapa proyek yang diperoleh perseroan hingga periode tersebut. Sebagian besar kontrak didominasi dari internal Waskita Grup yaitu 86 persen.

Kontrak baru yang diraih di antaranya Jalan Tol Kayu Agung-Palembang-Betung (Kapalbetung), Jalan Tol Cibitung-Cilincing, Jalan Tol Ciawi-Sukabumi Seksi 2, Revertment & Retaining Wall di Dermaga Benoa, dan proyek lainnya.

Sedangkan perolehan dari pasar eksternal sebesar 14 persen di antaranya proyek pembangunan Polder Kamal, Indonesia Line Project, dan Battery Cell JV Project in Indonesia Project Karawang.

Kemudian, Pembangunan SUTT 150KV Selaru Sebuku di Kalimantan Selatan, Pengendalian Banjir dan Rob Sungai Loji Pekalongan, dan lain-lain.

Dengan perolehan nilai kontrak tersebut, tercatat total segmentasi NKB (internal dan eksternal) sebesar 86 persen berasal dari BUMN/BUMD dan 14 persen dari pihak swasta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.