Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengenal Barbiecore, Tren Desain Interior yang Terinspirasi dari Film Barbie

Kompas.com - 14/08/2022, 19:30 WIB
Masya Famely Ruhulessin

Penulis

Sumber ideal home

 

JAKARTA,KOMPAS.com - Bagi anak perempuan, boneka Barbie mungkin bukan lagi hal yang asing. Tak hanya menjadi sekedar mainan, Barbie telah menjadi film animasi yang populer di kalangan anak-anak.

Namun, tahukah Anda bahwa baru-baru ini muncul tren desain interior yang terinspirasi dari boneka produksi Mattel tersebut?

Adalah Barbiecore, tren interior dan mode yang mulai populer dan sebagian besar terinspirasi oleh film Barbie live-action yang dibintangi oleh Margot Robbie dan Greta Gerwig.

Baca juga: Perhatikan, Ini Karakteristik Desain Rumah Minimalis Modern

Tren ini didominasi oleh warna merah muda serta semua nuansa warna yang berdekatan seperti magenta, oranye terang, dan pink pastel yang lebih halus.

Pakar tren dari e-commerce Etsy, Dayna Isom Johnson menjelaskan bahwa tren Barbiecore bisa menjadi peningkat suasana hati bagi mereka yang menyukai warna-warna cerah.

“Tren Barbiecore adalah kesempatan bagus untuk bereksperimen dengan motif yang lucu seperti hati, bunga atau coretan, untuk membawa sentuhan nostalgia masa kecil ke rumah Anda,” ungkap Dayna seperti dikutip dari Ideal Home.

Jika Anda ingin mengadopsi tren Barbiecore ke dalam rumah Anda, tidak berarti Anda harus mengubah rumah Anda menjadi replika rumah impian Barbie yang sebenarnya.

Anda bisa mengkombinasikan warna merah pada dinding dengan sofa berwarna merah muda, lampu emas, dan lantai kayu

Atau untuk desain kamar tidur, Anda dapat menambahkan interior lembut ke dalam kamar. Seperti tempat tidur merah muda yang merona, yang dipasangkan dengan warna merah kecoklatan untuk menambah kesan mewah pada ruang Anda.

Baca juga: Argentina Bangun Rusun Bersubsidi dari Bata Berwarna Pink

Namun bila Anda suka dengan desain maksimalis, Anda boleh menata rumah layaknya desain yang ditampilkan dalam film Barbie.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com