Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 08/08/2022, 12:00 WIB
Masya Famely Ruhulessin

Penulis

JAKARTA,KOMPAS.com - PT Hutama Karya (Persero) berkomitmen untuk mendapatkan proyek pembangunan jalan tol di IKN Nusantara.

Hal tersebut disampaikan Direktur Operasi I Hutama Karya, Gunadi dalam keterangan pers yang diterima Kompas.com, Senin (8/8/2022).

Setelah berpengalaman membangun Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS), Hutama Karya berminat untuk mengikuti tender pada beberapa proyek di IKN sesuai dengan proses tender

“Kami menargetkan proyek-proyek dari sektor infrastruktur jalan tol, jembatan, gedung-gedung perkantoran, hingga prasarana air bersih dan sanitasi yang akan dilelang dalam proyek IKN,” jelas Gunadi.

Baca juga: Gaet Telkom, Hutama Karya Percepat Digitalisasi Infrastruktur Indonesia

Dikatakan, Hutama Karya akan semaksimal mungkin berperan serta maupun melakukan joint operation dengan BUMN maupun pihak swasta lainnya.

Kepercayaan Hutama Karya untuk memenangkan tender proyek di IKN Nusantara tak lepas dari pencapaiannya pada semester I tahun 2022.

Berdasarkan hasil kinerja keuangan PT Hutama Karya pada semester I tahun 2022, Hutama Karya berhasil mencatatkan total aset senilai Rp 127,95 triliun. Jumlah ini naik 15,76 persen bila dibandingkan pada periode yang sama tahun lalu.

Sementara itu, ekuitas perusahaan berhasil tumbuh sebesar 76,99 persen menjadi Rp 54,15 triliun dan liabilitas turun 7,67 persen menjadi Rp 73,8 triliun.

Dibandingkan periode yang sama tahun lalu, perusahaan juga berhasil mendapatkan pendapatan senilai Rp 8,13 triliun dan nilai EBITDA sebesar Rp 1,71 triliun.

Baca juga: Hutama Karya Garap Konstruksi Jalur KA Lintas Medan-Binjai

Hutama Karya juga berhasil mencatatkan kontrak baru di paruh pertama tahun 2022 ini sebesar Rp5,83 triliun pada semester I 2022.

Kinerja yang baik ini, menjadi modal yang kuat bagi Hutama Karya untuk berkontribusi dalam
pembangunan tol di IKN Nusantara.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com