Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cove Hadirkan Kos Premium di Jaksel, Solusi Masalah Hunian Milenial

Kompas.com - 06/08/2022, 08:51 WIB
Aisyah Sekar Ayu Maharani,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pasar perumahan Indonesia disebut merupakan salah satu yang paling tidak terjangkau di dunia.

Bahkan sekitar 40 persen warga Jakarta memilih untuk menyewa tempat tinggal dibandingkan membeli.

Pernyataan ini disampaikan oleh Country Director Cove Indonesia Rizky Kusumo dalam media gathering, Jumat (5/8/2022).

"3 kota besar Indonesia, yakni Bandung, Jakarta, dan Denpasar tidak affordable dari segi harga, tidak sebanding dengan range income dari penduduknya," ungkap Rizky.

Hal tersebutlah yang menginisiasi pihaknya untuk mengadirkan kos premium berkualitas bagi milenial, khususnya pekerja profesional dan mahasiwa.

Baca juga: Maba Bingung Pilih Kos, Asrama atau Kontrakan? Nih Kelebihannya

Ini ditandai dengan peluncuran jaringan bisnis terbarunya bernama Cove Uma Terra di Cepete Utara, Jakarta Selatan pada Jumat (15/7/2022).

"Melihat ragam permasalahan dalam mencari tempat tinggal, Cove berdedikasi untuk menjadi solusi dan membangun kehidupan sewa fleksibel berbasis teknologi nomor satu di Asia Tenggara," tambahnya.

Marketing Manager Cove Indonesia Citra Rufina Praditha menambahkan, Cove Uma Terra memiliki 32 kamar kos dalam bangunan 4 lantai.

Cove Uma Terra di Cipete Utara, Jakarta SelatanKompas.com/Aisyah Sekar Ayu Maharani Cove Uma Terra di Cipete Utara, Jakarta Selatan
Desain yang diusung bertema skandinavian yang dipadukan dengan sentuhan industrial lewat penambahan pagar besi pengaman.

Saat ini sebanyak 3 kamar kos telah terisi, sedangkan 10 kamar lain baru dipesan oleh calon penyewa.

Baca juga: Bisnis Sewa Kamar Kos Cove Melonjak 230 Persen Selama Kuartal I

"Bedanya dengan apartemen servis adalah apa yang kami tawarkan sudah all in dan tidak ada biaya tambahan," ungkapnya pada kesempatan yang sama.

Tersedia 3 tipe kamar di Cove Uma Terra, meliputi Deluxe, Premium, dan Suite dengan perbedaan ukuran ruangan, fasilitas dan harga.

Tipe Deluxe dirancang 18 meter persegi dengan jenis kasur single seharga Rp 5,2 juta per bulan. Sementara Tipe Premium berukuran 24 meter persegi dengan jenis kasur queen seharga Rp 5,9 juta per bulan.

Adapun Tipe Suite berdimensi 27 meter persegi seharga Rp 6,8 juta dan Suite + dengan ukuran kamar 36 meter persegi seharga Rp 8 juta. Keduanya dilengkapi dengan dapur pribadi dan ruang santai.

Setiap kamar mendapatkan pemandangan ke area luar, kamar mandi dalam, furnitur lengkap buatan lokal dari Warehouse Uma Terra di Jepara, dan perlengkapan lainnya.

Cove Uma Terra menyediakan rooftop dan ruang tamu sebagai area komunal, musala, tempat parkir yang luas, lift hingga ruang gym di lantai paling atas.

Ruang gym di Cove Uma Terra, Cipete Utara, Jakarta SelatanKompas.com/Aisyah Sekar Ayu Maharani Ruang gym di Cove Uma Terra, Cipete Utara, Jakarta Selatan
Akan tetapi, penyewa tetap harus membeli listrik secara pribadi karena kos premium ini menggunakan sistem token listrik.

Selain Uma Terra, beberapa bisnis lain milik Cove meliputi Cove Sonnylands Setiabudi, Cove 2150 Urban Living Kemang, Cove T63 Tomang, Cove Maple Cipete, dan Cove Anha BSD.

Direncanakan pada Sabtu (13/8/2022)-Senin (15/8/2022), Cove akan menggelar Coveuphoria di 6 cabangnya untuk memperlihatkan pengalaman co-living secara langsung lewat online virtual room tour dan on-site room tour.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com