Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bisnis Sewa Kamar Kos "Cove" Melonjak 230 Persen Selama Kuartal I

Kompas.com - 22/04/2022, 11:00 WIB
Ardiansyah Fadli,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Cove, perusahaan co-living yang bergerak di bisnis rumah kos mencatatkan lonjakan sewa kamar 230 persen pada Kuartal I-2022.

“Kami melihat perubahan gaya hidup yang terlihat dari peningkatan permintaan kamar hingga 230 persen sejak awal tahun 2022 jika dibandingkan dengan beberapa tahun belakangan," kata CEO and Co-Founder of Cove Guillaume Castagne dalam keterangannya, Jumat (22/04/2022).

Guillaume mengatakan Cove telah melebarkan sayapnya di Indonesia sejak tahun 2020 dan berkomitmen untuk memberikan pengalaman co-living eksklusif yang berbeda dari kos-kosan pada umumnya.

Baca juga: Mudah Dirawat, Ini Rekomendasi Tanaman Hias untuk Kamar Kos

Menurutnya, dalam beberapa tahun terakhir tren co-living (community living) mulai berkembang di kota-kota besar seperti Jakarta. Hal itu seiring dengan terus bertambahnya jumlah peminat co-living.

"Kami sangat senang bahwa keberadaan Cove menjadi solusi hunian yang nyaman bagi kaum milenial," ujarnya.

Cove saat ini memiliki lebih dari 1.500 kamar bagi calon penghuni. Cove menyuarakan kampanye #LebihDariKosan serta menawarkan pengalaman co-living yang aman, nyaman, dan didukung berbagai fasilitas dan layanan premium di berbagai kawasan.

"Kami pun bangga telah memberikan kepuasan kepada lebih dari 1.400 penghuni Cove di Indonesia hingga saat ini," ucap dia.

Tawarkan pengelolaan kamar kos

Saat ini, Cove juga telah mencanangkan program ‘Sahabat Cove’ yang diperuntukkan bagi para pemilik properti.

Dalam program ini, para pemilik properti dapat mengelola dan mengoperasikan layanan kos mereka secara mandiri namun tetap berada dalam naungan Cove.

Pemilik properti bisa merasakan keuntungan dari branding yang sudah dibentuk Cove dan kemudahan mendapatkan penghuni baru dengan platform listing yang disediakan.

Setiap pemilik properti yang bergabung dengan Cove juga akan dilengkapi dengan aplikasi yang memungkinkan pemilik properti dapat mengelola pesanan calon penghuni, mengontrol perkembangan hunian hanya melalui ponsel atau tablet.

Cove juga memberikan dukungan lainnya bagi pemilik properti berupa bimbingan dan pelatihan untuk meningkatkan efisiensi serta standar operasional hunian.

Hingga kini, okupansi atau keterisian sewa kamar yang dikelola Cove kian meningkat terutama tahun 2022.

"Okupansinya selalu penuh, bahkan ada pula yang mengantri dan masuk ke waiting list kami. Persentase hunian kami yang lainnya juga stabil dengan kisaran 80 persen-85 persen kamar yang terisi," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com