Ikut Bangun Gedung BUMN Center, Semen Indonesia Pasok 1.668 Ton Mortar

Kompas.com - 05/08/2022, 19:00 WIB

KOMPAS.com - PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) melalui salah satu anak usaha PT Mitra Kiara Indonesia (MKI), ikut membangun Gedung BUMN Center. Kawasan perkantoran terintegrasi ini berlokasi di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat.

Terhitung mulai Desember 2021 hingga Juli 2022, MKI telah memasok 1.668 ton produk mortar untuk kebutuhan material finishing dinding dan lantai pembangunan gedung BUMN Center seluas 24.649 meter persegi.

Gedung ini didesain oleh Kementerian BUMN untuk meningkatkan efisiensi dan sinergi antar perusahaan milik negara.

Corporate Secretary SIG Vita Mahreyni mengatakan, menjadi kebanggaan bagi pihaknya dapat berkontribusi dalam pembangunan gedung BUMN Center, sebagai mega project yang diinisiasi oleh Kementerian BUMN.

Hal ini sekaligus membuktikan, kepercayaan tinggi terhadap produk semen dan turunannya yang produksi oleh SIG Group.

Sebagai perusahaan penyedia solusi bahan bangunan terdepan, lanjut Vita, SIG memang berkomitmen memberikan jaminan produk melalui proses dan penggunaan bahan baku ramah lingkungan. Serta pastinya, yang juga memperhatikan faktor keberlanjutan.

Ada pun produk yang digunakan untuk finishing dinding dan lantai BUMN Center meliputi Mortar Indonesia Perata Lantai L-1, Mortar Indonesia Perekat Keramik K-1 dan Mortar Indonesia Acian Plester & Beton D-3.

"Untuk mendukung kelancaran pembangunan, MKI juga membangun dua silo berkapasitas 50 ton di kawasan pembangunan gedung, guna memastikan pasokan produk mortar terjaga," ujar Vita, seperti dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Jumat (5/8/2022).

MKI menjadi perusahaan penyedia bahan konstruksi, menghadirkan produk mortar berkualitas sebagai solusi dinding, lantai, keramik dan perbaikan bangunan yang ramah lingkungan dan efisien.

MKI juga dilengkapi dengan fasilitas Research & Development Center (R&D), yang merupakan salah satu kunci utama dalam mewujudkan pencapaian pertumbuhan industri bahan bangunan masa depan.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.