Tahun 2022, Waskita Beton Targetkan Nilai Kontrak Baru Rp 3,5 Triliun

Kompas.com - 05/08/2022, 17:30 WIB

JAKARTA,KOMPAS.com - PT Waskita Beton Precast Tbk (Kode Saham: WSBP) menargetkan di tahun 2022 bisa mendapatkan nilai kontrak baru (NKB) sebesar Rp 3,5 triliun.

President Director Waskita Beton, FX Poerbayu Ratsunu mengatakan pasca homologasi dalam penundaan kewajiban pembayaran utang (PKPU) telah membuka jalan bagi perseroan untuk memulihkan kinerja dan bertumbuh.

“Waskita Beton optimis nilai kontrak baru di tahun ini bisa mencapai Rp 3,5 triliun atau tumbuh 30 persen dibandingkan nilai kontrak tahun 2021 sebesar Rp 2,7 triliun,” ujar FX Poerbayu dalam rilis yang diterima Kompas.com, Jumat (5/8/2022).

Baca juga: Soal Delisting Saham oleh BEI, Waskita Beton Angkat Bicara

Menurutnya, perseroan memiliki motivasi dan semangat yang baik untuk meraih target yang lebih baik di tahun 2022.

Optimisme perolehan target NKB ini berasal dari prospek proyek eksternal sebesar 35 persen yaitu BUMN/BUMD (36 persen), swasta (51 persen), Pemerintah (12 persen), dan luar negeri (1 persen).

Sementara itu, dari proyek internal perseroan berharap bisa mendapatkan nilai kontak sebesar 65 persen.

Untuk mendukung target tersebut, Waskita Beton memiliki produk-produk beton precast yang dapat diaplikasikan pada berbagai proyek infrastruktur maupun bangunan.

“Kami optimis dapat menangkap peluang pasar eksternal dari swasta, BUMN dan anak usahanya, seperti pembangunan infrastruktur dan ibu kota negara baru. Selain itu kami juga meningkatkan partisipasi pada proyek pemerintah,” tambah FX Poerbayu. 

Fokus manajemen pada pasar eksternal yang sejalan dengan strategi dalam peningkatan eksposur Waskita Beton ke pelanggan eksternal telah membuahkan hasil yang manis.

Tergambar dengan adanya permintaan yang tinggi terhadap produk-produk Waskita Beton pada tahun 2021, di mana perusahaan memiliki jumlah pelanggan eksternal sebesar 163 pelanggan.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.