Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiket Perjalanan KA Pangrango yang Dibatalkan Bisa Dikembalikan hingga 2 Minggu

Kompas.com - 21/06/2022, 11:00 WIB
Aisyah Sekar Ayu Maharani,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi (Daop) 1 Jakarta melaporkan pembatalan perjalanan kereta api (KA) Pangrango rute Bogor-Sukabumi.

Kebijakan ini dilakukan akibat terjadi longsor di jalur rel antara Cibadak-Parangkuda atau tepatnya di Km 38+5 pada Senin (20/6/2022) pukul 16.42 WIB.

Berdasarkan laporan yang diterima Kompas.com, pengguna jasa yang telah membeli tiket serta terdampak pembatalan bisa melakukan pengembalian dan memperoleh penggantian bea 100 persen atau sesuai harga tiket.

Pengembalian bea tiket dapat dilakukan di loket stasiun terdekat yang melayani perjalanan KA Pangrango.

Proses pengembalian tiket bisa dilakukan hingga 2 minggu atau 14 hari ke depan.

Baca juga: Resmi Dibuka, Ini Kata Penumpang Soal Fasilitas Stasiun Matraman

Sehingga pengguna jasa yang telah membeli tiket tidak perlu terburu-buru menuju stasiun untuk memproses pembatalan.

PT KAI Daop 1 Jakarta masih terus melakukan upaya perbaikan dan sterilisasi jalur di longsoran agar lintas tersebut bisa kembali dilalui KA.

Adapun selama proses perbaikan dilakukan, terdapat perjalanan KA yang dibatalkan meliputi KA 217B rute Sukabumi-Bogor pukul 17.25 WIB dan KA 214C rute Bogor-Sukabumi pukul 19.50 WIB.

Selain itu, PT KAI Daop 1 Jakarta turut mengimbau masyarakat yang hendak melakukan perjalanan dengan KA Pangrango untuk menggunakan transportasi alternatif lain.

Terkait hal ini, PT KAI Daop 1 Jakarta juga mengucapkan permohonan maaf atas kendala yang dialami serta meminta calon penumpang untuk mengikuti arahan dari petugas di stasiun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com