Resmi Dibuka, Ini Kata Penumpang Soal Fasilitas Stasiun Matraman

Kompas.com - 21/06/2022, 05:30 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemerintah baru saja menggelar soft launching Stasiun Matraman di Jakarta Timur pada Minggu (19/6/2022).

Sebelumnya, Stasiun Matraman telah diuji coba mulai Jumat (17/6/2022). Tercatat sekitar 1.230 pengguna jasa KRL Commuter Line yang menggunakan Stasiun Matraman per harinya.

Stasiun yang mulai dibangun pada tahun 2016 oleh Direktorat Jenderal Perkeretaapian (DJKA) Kementerian Perhubungan (Kemenhub) senilai Rp 34 miliar ini dilengkapi dengan sejumlah fasilitas.

Baca juga: Revitalisasi Stasiun Pondok Ranji Tuntas, Pemerintah Ajak Developer Bikin TOD

Terkait hal tersebut, salah seorang pengguna jasa bernama Novita mengaku nyaman menggunakan fasilitas yang tersedia di Stasiun Matraman.

Novita bersama suami dan anaknya yang hendak menuju Stasiun Tanah Abang mengaku baru pertama kali naik KRL dari Stasiun Matraman.

Eskalator Stasiun MatramanKompas.com/Aisyah Sekar Ayu Maharani Eskalator Stasiun Matraman
“Sangat nyaman, lengkap dengan fasilitas adanya musala. Toilet dan sekitarnya bersih dan nyaman,” ungkap Novita kepada Kompas.com seusai menggunakan fasilitas musala.

Jelasnya, kehadiran Stasiun Matraman mempermudah kegiatan masyarakat di sekitar karena tidak perlu terlalu jauh ke Stasiun Jatinegara terlebih dahulu ketika ingin naik KRL.

Untuk diketahui, Stasiun Matraman merupakan lanjutan dari pembangunan Double-Double Track (DDT) di lintas Manggarai-Cikarang.

Baca juga: Stasiun Matraman Didesain Ramah Difabel, Ini Fasilitasnya

Lokasi Stasiun Matraman strategis, yakni berada di antara Stasiun Jatinegara dan Stasiun Manggarai yang terkenal sebagai stasiun KRL tersibuk.

Sehingga dibukanya Stasiun Matraman diharapkan bisa mereduksi kepadatan volume penumpang KRL dan menunjang kelancaran mobilitas masyarakat di Matraman, Kampung Melayu, Jatinegara, dan Manggarai.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.