Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jangan Khawatir, Stasiun Gambir Masih Layani Kereta Jarak Jauh

Kompas.com - 07/06/2022, 14:30 WIB
Aisyah Sekar Ayu Maharani,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Beredar isu mengenai Stasiun Gambir yang kini sudah tidak lagi melayani keberangkatan dan kedatangan penumpang kereta jarak jauh.

Hal ini menyusul adanya pembangunan Stasiun Manggarai menjadi stasiun sentral mulai akhir Mei lalu.

Menanggapi hal ini, VP Public Relations PT Kereta Api Indonesia (KAI) Joni Martinus mengatakan, Stasiun Gambir masih melayani penumpang kereta jarak jauh hingga saat ini.

Stasiun Gambir tetap menjadi salah satu akses masuk dan keluar Jakarta, selain Stasiun Pasar Senen, Stasiun Jatinegara dan Stasiun Jakarta Kota.

Jelas Joni, apabila nantinya ada perubahan layanan di Stasiun Gambir, maka PT KAI akan memberikan sosialiasi secara masif kepada masyarakat terlebih dahulu.

Baca juga: Masalah Besar Stasiun Manggarai, Pelayanan Konsumen yang Tidak Memadai

"KAI akan terus memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat melalui transportasi kereta api yang nyaman," ungkap Joni, mengutip Antara, Selasa (7/6/2022).

Joni menegaskan, masyarakat yang telah melakukan pembelian tiket dan akan naik kereta api jarak jauh dari Stasiun Gambir tidak perlu khawatir terkait isu yang beredar.

Menurut data, Stasiun Gambir masih terus melayani pelanggan kereta jarak jauh dengan rata-rata 7.928 penumpang per hari pada bulan Juni 2022.

Namun terkait rencana pengalihfungsian Stasiun Gambir, PT KAI akan mendukung kebijakan pemerintah dalam rangka memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat.

"KAI masih terus berkoordinasi dengan Kementerian Perhubungan untuk hal tersebut," pungkas Joni.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com