Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gandeng PDAM Tirta Patriot, The MAJ Residences Salurkan Air Bersih ke Masyarakat

Kompas.com - 25/03/2022, 06:00 WIB
Aisyah Sekar Ayu Maharani,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi


KOMPAS.com – Pengembang apartemen The MAJ Residences Cibubur, PT Amarta Gemilang Indotopaz, resmi gandeng PDAM Tirta Patriot Bekasi untuk salurkan air bersih kepada penghuni, area komersial dan masyarakat sekitar.

Perjanjian ditanda tangani oleh Direktur Utama Tirta Patriot Bekasi Solihat dan Direktur Utama PT Amarta Gemilang Indotopaz Michael Umboh serta Direktur Tommy H Santoso, pada Selasa (22/3/2022).

PDAM akan membangun jalur air bersih sekitar 700 meter, dimulai dari perempatan Jalan Raya Kranggan hingga lokasi The MAJ Residences Cibubur dengan kapasitas 100 liter per detik.

Sementara, kebutuhan air bersih di Apartemen The MAJ Residences Cibubur hanya sekitar 21 liter per detik.

Melalui kerja sama ini, pihak pengelola apartemen berharap bisa sekaligus memberikan akses air bersih kepada area komersial dan masyarakat umum di sekitar kawasan.

Baca juga: Amarta Gemilang Tawarkan Apartemen untuk Milenial di Cibubur Mulai Rp 370 Jutaan

“Nah kelebihan debit air bersih ini kami berharap bisa dimanfaatkan bagi masyarakat umum dan pelaku bisnis atau area komersial di sekitar jaringan pipa PDAM baru ini. Rencana pengerjaan akan dimulai pada Mei tahun ini dan berlangsung sekitar 2 bulan,” jelas Solihat, dilansir dari siaran pers, Kamis (24/3/2022).

Layanan air bersih tersebut diperoleh dari water treatment plant (WTP) Jatisari Bekasi. Pembangunannya dilakukan dalam dua tahap dengan total kapasistas 200 liter per detik.

Adapun saat ini, pembangunan sudah masuk ke tahap 1 atau eksisting dengan kapasitas 100 liter per detik.

Sekitar 50 liter per detik air akan terdistribusi ke masyarakat, sehingga masih terdapat sisa sebanyak 50 liter per detik.

“Rencana pembangunan tahap 2 nanti dengan kapasitas 100 liter per detik akan menambah kapasitas air bersih untuk didistribusikan, sehingga nanti total ada ketersediaan sebesar 150 liter/detik. Inilah yang dapat dipakai masyarakat sekitar yang dilalui jaringan pipa baru,” tambah Solihat.

Baca juga: PDS Hadirkan 4 Show Unit Apartemen Antasari Place

Untuk diketahui, The MAJ Residences Cibubur berada di Jalan Alternatif Cibubur KM-2.

Apartemen ini dikembangkan di atas lahan 1,9 hektar dan akan dibangun 3 tower apartemen 33 lantai dalam dua fase.

The MAJ Residences Cibubur menawarkan unit apartemen Tower Mahesa dengan harga mulai di Rp 370 jutaan.

Terdapat tipe studio dengan ukuran mulai 22,4 meter persegi dan selebihnya adalah tipe 2 bedroom dengan ukuran mulai 44,6 meter persegi.

Selain itu, developer juga menyediakan tipe fleksibel dengan opsi modular menjadi 3 bedroom atau sesuai dengan kebutuhan konsumen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com