Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER PROPERTI] Kenapa Desain Minimalis Tak Lagi Diminati Tahun Depan?

Kompas.com - 13/12/2021, 09:54 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Karena menawarkan konsep timeless (tak lekang oleh waktu), desain minimalis menjadi populer dalam satu dekade terakhir.

Namun, desain ini rupanya tidak lagi diminati pada tahun 2022 karena beberapa alasan seperti konsep seni yang megah dan maksimal.

Co-Founder dan CEO The Finish Stephanie Purzycki mengungkapkan, minimalisme dan segala sesuatu pada abad pertengahan sedang digantikan dengan tren ke arah penampilan yang lebih terinspirasi tahun 80 dan 90-an.

"Contohnya maksimalisme dan gaya lebih tradisional, seperti tampilan grand millennial," ujar Stephanie seperti dikutip dari The Spruce, Minggu (12/12/2021). 

Ini menjadi berita terpopuler di kanal Properti Kompas.com, Senin (13/12/2021).

Lalu, seperti apa konsep yang akan digemari tahun depan? Selanjutnya baca di sini Desain Minimalis Tak Lagi Diminati Tahun 2022, Mengapa?

Pendiri Microsoft Bill Gates memprediksi rapat kantor akan diadakan di Metaverse dalam tiga tahun mendatang.

“Dalam dua atau tiga tahun ke depan, saya memperkirakan sebagian besar pertemuan virtual akan berpindah dari kisi gambar kamera 2D ke Metaverse, ruang 3D dengan avatar digital,” tulis Gates dikutip dari Fortune, Minggu (12/12/2021).

Prediksi Gates ini muncul setelah Google dan Meta (Facebook) kembali memberlakukan work from office pada 2022 karena munculnya varian Omicron yang belum dapat diprediksi kapan akan berakhir.

Seperti apa mekanisme pertemuan digital itu?

Ketahui jawabannya di sini Bill Gates Ramal 3 Tahun Mendatang Rapat Kantor Digelar di Metaverse

Pergantian tahun biasanya identik dengan sesuatu hal baru, termasuk soal desain interior rumah.

Sama seperti evolusi mode dalam beberapa tahun belakangan ini, desain interior menjadi lebih menunjukkan ekspresi pribadi.

"Dibanding dengan tren tertentu yang sedang menurun, kami melihat adanya garis kabur antara dua gaya berbeda," Head of Interiors di WGSN Gemma Riberti dikutip dari Architectural Digest, Minggu (12/12/2021).

Lantas, apa saja desain interior yang akan ngetren tahun 2022?

Informasinya bisa Anda dapatkan di tautan ini Apa Saja yang Jadi Tren Desain Interior Tahun 2022? Simak Ulasannya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com