Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jasa Marga Gandeng Paramount Land Kembangkan Properti di Paramount Petals

Kompas.com - 24/06/2021, 16:00 WIB
Ardiansyah Fadli,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Jasamarga Related Business (JMRB) bekerjasama dengan PT Paramount Enterprise Internasional (Paramount Land) mengembangkan kawasan properti di koridor jalan tol.

Pengembangan properti di koridor jalan tol ini merupakan lini bisnis baru perusahaan PT JMRB.

Direktur Utama PT JMRB Cahyo Satrio Prakoso mengatakan, kawasan yang akan dikembangkan bersama Paramount Land terletak di koridor Jalan Tol Jakarta-Tangerang.

“Rencananya, kami akan bersama melakukan pengembangan kawasan properti di lokasi tersebut. Saat ini, kami sedang melakukan inventarisasi dan pembahasan kajian-kajian lanjutan,” ujar Cahyo dalam keterangan tertulis, Kamis (24/06/2021).

Presiden Direktur PT Paramount Enterprise International Ervan Adi NUgroho menambahkan, penandatanganan nota kesepahaman ini salah satu bentuk sinergi dalam mengembangkan properti di kawasan Jalan Tol Jakarta-Tangerang, yaitu di Paramount Petals.

Baca juga: Jasa Marga Bangun Perkantoran dan Pergudangan di Koridor Tol Japek II Selatan

"Jadi kami Parampunt Land bersama denga JMRB ini akan mengembangkan properti di Jalan Tol Jakarta-Tangerang tepatnya di Paramount Petals," kata dia.

Pesatnya urbanisasi dan meningkatnya kebutuhan hunian bagi masyarakat, dibutuhkan adanya pengembangan hunian berskala besar.

Seiring dengan itu, pengembangan infrastruktur Jalan Tol Jakarta-Tangerang akan mendukung konektivitas dan menciptakan traffic bagi pengembangan kawasan di koridor jalan tol.

Kerja sama antara PT JMRB dan Paramount Land tersebut tertuang dalam Nota Kesepahaman yang ditandatangani oleh Direktur Utama masing-masing pihak, di Kantor Pusat PT JMRB, Kamis, (24/06/2021).

Selaku anak usaha PT Jasa Marga (Persero) Tbk yang bergerak di bidang pengembangan kawasan, PT JMRB terus melakukan kajian pengembangan kawasan terhadap koridor jalan tol potensial yang dimiliki oleh Jasa Marga Group.

Terdekat, PT JMRB akan mengembangkan TCD Taman Mini Indonesia Indah (TMII), yang mengintegrasikan Stasiun LRT Taman Mini dengan pusat bisnis seperti retail, hotel, dan rekreasi.

Sedangkan Paramount Land merupakan bagian dari PT Paramount Enterprise International, bergerak dalam pengembangan perkotaan, real estat, mixed-use, serta properti komersial.

Setelah berhasil mengembangkan Gading Serpong, Paramount Land kembali menciptakan milestone dengan rencana pengembangan sebuah kota mandiri baru seluas kurang lebih 300 hektar di Barat Jakarta, yaitu Paramount Petals.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com