Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terhambat Demo Sidang Rizieq Shihab, Rute Layanan Transjakarta Disetop Sementara

Kompas.com - 24/06/2021, 15:00 WIB
Ardiansyah Fadli,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Transjakarta melakukan pengalihan layanan bus Transjakarta di sekitar wilayah digelarnya sidang vonis Rizieq Shihab di Pengadilan Negeri Jakarta Timur (PN Jaktim), Kamis (24/06/2021).

Pengalihan layanan tersebut dikarenakan adanya sejumlah pendukung Rizieq Shihab yang melakukan aksi demonstrasi hingga menghalangi lalu lintas di jalan tersebut.

Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transjakarta Angelina Betris mengatakan, penyesuaian yang dilakukan berupa penghentian sementara layanan Transjakarta yang beroperasi di sekitar lokasi.

Baca juga: Halte Kuningan Timur BRT Transjakarta Kembali Beroperasi

"Layanan akan beroperasi normal kembali jika jalur sudah memungkinkan untuk dilintasi armada bus," kata Angelina dalam siaran pers yang dikutip Kompas.com, Kamis (24/06/2021).

Berikut beberapa layanan Transjakarta yang dihentikan sementara:

  1. Kampung Melayu-Pulogebang (Koridor 11)
  2. Pulogebang-Kampung Melayu via BKT (11Q)
  3. Pulogadung-Pulogebang via PIK (11D)

Angelina menambahkan, Transjakarta tetap menghimbau masyarakat untuk tetap berada di rumah jika tidak memiliki keperluan mendesak.

Namun jika harus ke luar rumah karena terpaksa, selalu pastikan untuk selalu menerapkan 3M yakni memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

Diketahui, Kamis ini massa simpatisan Rizieq Shihab mendatangi kawasan sekitar PN Jakarta Timur.

Massa simpatisan Rizieq bahkan sempat bentrok dengan aparat dan mengepung flyover Pondok Kopi yang mengarah ke PN Jakarta Timur.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com