Terhambat Demo Sidang Rizieq Shihab, Rute Layanan Transjakarta Disetop Sementara

Kompas.com - 24/06/2021, 15:00 WIB
Simpatisan Rizieq Shihab memblokade ruas Jalan I Gusti Ngurah Rai, Klender, Jakarta Timur usai pembacaan vonis terdakwa Rizieq Shihab di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Kamis (24/6/2021). Majelis hakim menjatuhkan vonis 4 tahun penjara pada Rizieq Shihab, terdakwa kasus tes usap RS Ummi Bogor terbukti bersalah melakukan tindak pidana turut serta menyiarkan berita bohong dan menimbulkan keonaran. KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMOSimpatisan Rizieq Shihab memblokade ruas Jalan I Gusti Ngurah Rai, Klender, Jakarta Timur usai pembacaan vonis terdakwa Rizieq Shihab di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Kamis (24/6/2021). Majelis hakim menjatuhkan vonis 4 tahun penjara pada Rizieq Shihab, terdakwa kasus tes usap RS Ummi Bogor terbukti bersalah melakukan tindak pidana turut serta menyiarkan berita bohong dan menimbulkan keonaran.

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Transjakarta melakukan pengalihan layanan bus Transjakarta di sekitar wilayah digelarnya sidang vonis Rizieq Shihab di Pengadilan Negeri Jakarta Timur (PN Jaktim), Kamis (24/06/2021).

Pengalihan layanan tersebut dikarenakan adanya sejumlah pendukung Rizieq Shihab yang melakukan aksi demonstrasi hingga menghalangi lalu lintas di jalan tersebut.

Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transjakarta Angelina Betris mengatakan, penyesuaian yang dilakukan berupa penghentian sementara layanan Transjakarta yang beroperasi di sekitar lokasi.

Baca juga: Halte Kuningan Timur BRT Transjakarta Kembali Beroperasi

"Layanan akan beroperasi normal kembali jika jalur sudah memungkinkan untuk dilintasi armada bus," kata Angelina dalam siaran pers yang dikutip Kompas.com, Kamis (24/06/2021).

Berikut beberapa layanan Transjakarta yang dihentikan sementara:

  1. Kampung Melayu-Pulogebang (Koridor 11)
  2. Pulogebang-Kampung Melayu via BKT (11Q)
  3. Pulogadung-Pulogebang via PIK (11D)

Angelina menambahkan, Transjakarta tetap menghimbau masyarakat untuk tetap berada di rumah jika tidak memiliki keperluan mendesak.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Namun jika harus ke luar rumah karena terpaksa, selalu pastikan untuk selalu menerapkan 3M yakni memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

Diketahui, Kamis ini massa simpatisan Rizieq Shihab mendatangi kawasan sekitar PN Jakarta Timur.

Massa simpatisan Rizieq bahkan sempat bentrok dengan aparat dan mengepung flyover Pondok Kopi yang mengarah ke PN Jakarta Timur.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X