Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dulux Luncurkan Sweet Embrace sebagai Tren Warna 2024

Kompas.com - 18/01/2024, 17:00 WIB
Esra Dopita Maret

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Tahun baru menjadi momen munculnya tren desain interior yang bakal populer pada 2024, termasuk warna cat

Dalam desain interior, warna cat memiliki peranan penting. Cat tak hanya sebagai pelapis dinding, tapi juga memiliki kekuatan menciptakan dan mengubah suasana serta membangkitkan kegembiraan dan ketenangan di sebuah ruangan.  

Baca juga: 6 Tren Lantai yang Bakal Banyak Digunakan di Rumah pada 2024

Memeriahkan tren desain interior 2024, PT ICI Paints Indonesia (AkzoNobel Decorative Paints Indonesia), produsen cat Dulux, meluncurkan “Sweet Embrance" sebagai Dulux Colour of the Year 2024 atau tren warna 2024

Sweet Embrance merupakan sentuhan warna pink atau merah muda pastel, yang terinspirasi dari kelembutan bulu angsa dan kehalusan awan senja. 

Tren warna Sweet Embrace™ dari Dulux Colour of the Year 2024 dapat memberikan ketenangan, kenyamanan, serta kehangatan di rumah. 

Pemilihan Dulux Colour of the Year 2024 Sweet Embrace ini sudah melalui sejumlah riset ekstensif yang dilakukan AkzoNobel terhadap tren global yang terjadi dalam berbagai aspek kehidupan masyarakat, seperti budaya, sosial, politik, dan sebagainya. 

Baca juga: 5 Warna Cat yang Dapat Meningkatkan Suasana Hati di Rumah

Ilustrasi ruang keluarga yang memakai  palet warna hangat (a warm color story) dari Dulux Colour of the Year 2024 Sweet Embrace. KOMPAS.com/Esra Dopita Maret Ilustrasi ruang keluarga yang memakai palet warna hangat (a warm color story) dari Dulux Colour of the Year 2024 Sweet Embrace.
Yudhy Aryanto, Country Commercial Head, PT ICI Paints Indonesia (AkzoNobel Decorative Paints Indonesia), mengatakan hasil penelitian tim ahli di AkzoNobel Global Aesthetic Center menemukan bahwa masyarakat saat ini menganggap rumah bukan sekadar bangunan fisik, melainkan tempat menciptakan momen-momen manis dalam hidup. 

"Sweet Embrance ini dapat menghadirkan suasana di dalam rumah menjadi penuh ketenangan dan kehangatan serta membangkitkan semangat,” ujar Yudhi dalam peluncuran Dulux Colour of the Year 2024 di Gandaria City Mall, Jakarta Selatan, Kamis (18/1/2024). 

Ada tiga palet warna dari Dulux Colour of the Year 2024 Sweet Embrace yang dapat dipilih untuk menghidupkan suasana rumah.

Ketiga tren warna 2024 dari Dulux ini cocok digunakan untuk rumah dengan gaya apa pun, seperti minimalis, Skadinavia, modern, tropis, hingga kontemporer. Selain itu, sesuai dengan ekspresi kepribadian setiap orang yang unik. 

Baca juga: Selain Cantik, 7 Warna Cat Ini Dapat Meningkatkan Kesehatan di Rumah

Pertama, palet warna hangat (a warm color story) yang terinspirasi dari warna-warna bumi, tanah, dan bebatuan, seperti terakota, coral, dan coklat. Warna hangat ini bisa mengingatkan pada rumah sebagai tempat tinggal yang nyaman dan aman.

Kedua, palet berwarna tenang (a calm color story) yang terinspirasi dari hijaunya hutan dan birunya laut. Warna cat ini memberikan ketenangan alam dan esensi kehidupan.

Ketiga, warna-warna penuh semangat (an uplifting color story), seperti ungu dan kuning, yang dapat menghadirkan senyum serta kegembiraan di rumah.

Niluh Putu Ayu Setiawati, Head of Marketing, PT ICI Paints Indonesia (AkzoNobel Decorative Paints Indonesia), menjelaskan warna dapat membawa perubahan positif dalam kehidupan, salah satunya mengubah suasana ruang di dalam rumah.

Baca juga: 5 Tren Warna Cat Eksterior di 2024 yang Menarik dan Cantik

Ilustrasi kamar tidur yang menggunakan palet berwarna tenang (a calm color story) dari Dulux Colour of the Year 2024 Sweet Embrace.KOMPAS.com/Esra Dopita Maret Ilustrasi kamar tidur yang menggunakan palet berwarna tenang (a calm color story) dari Dulux Colour of the Year 2024 Sweet Embrace.
"Tren warna Dulux Colour of the Year 2024 Sweet Embrace™ memberikan inspirasi pada konsumen untuk mendekorasi ulang hunian sehingga setiap ruangan di rumah dapat dipenuhi momen-momen yang manis,” imbuhnya.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com