Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Dulux Luncurkan Sweet Embrace sebagai Tren Warna 2024

Dalam desain interior, warna cat memiliki peranan penting. Cat tak hanya sebagai pelapis dinding, tapi juga memiliki kekuatan menciptakan dan mengubah suasana serta membangkitkan kegembiraan dan ketenangan di sebuah ruangan.  

Memeriahkan tren desain interior 2024, PT ICI Paints Indonesia (AkzoNobel Decorative Paints Indonesia), produsen cat Dulux, meluncurkan “Sweet Embrance" sebagai Dulux Colour of the Year 2024 atau tren warna 2024. 

Sweet Embrance merupakan sentuhan warna pink atau merah muda pastel, yang terinspirasi dari kelembutan bulu angsa dan kehalusan awan senja. 

Tren warna Sweet Embrace™ dari Dulux Colour of the Year 2024 dapat memberikan ketenangan, kenyamanan, serta kehangatan di rumah. 

Pemilihan Dulux Colour of the Year 2024 Sweet Embrace ini sudah melalui sejumlah riset ekstensif yang dilakukan AkzoNobel terhadap tren global yang terjadi dalam berbagai aspek kehidupan masyarakat, seperti budaya, sosial, politik, dan sebagainya. 

"Sweet Embrance ini dapat menghadirkan suasana di dalam rumah menjadi penuh ketenangan dan kehangatan serta membangkitkan semangat,” ujar Yudhi dalam peluncuran Dulux Colour of the Year 2024 di Gandaria City Mall, Jakarta Selatan, Kamis (18/1/2024). 

Ada tiga palet warna dari Dulux Colour of the Year 2024 Sweet Embrace yang dapat dipilih untuk menghidupkan suasana rumah.

Ketiga tren warna 2024 dari Dulux ini cocok digunakan untuk rumah dengan gaya apa pun, seperti minimalis, Skadinavia, modern, tropis, hingga kontemporer. Selain itu, sesuai dengan ekspresi kepribadian setiap orang yang unik. 

Pertama, palet warna hangat (a warm color story) yang terinspirasi dari warna-warna bumi, tanah, dan bebatuan, seperti terakota, coral, dan coklat. Warna hangat ini bisa mengingatkan pada rumah sebagai tempat tinggal yang nyaman dan aman.

Kedua, palet berwarna tenang (a calm color story) yang terinspirasi dari hijaunya hutan dan birunya laut. Warna cat ini memberikan ketenangan alam dan esensi kehidupan.

Ketiga, warna-warna penuh semangat (an uplifting color story), seperti ungu dan kuning, yang dapat menghadirkan senyum serta kegembiraan di rumah.

Niluh Putu Ayu Setiawati, Head of Marketing, PT ICI Paints Indonesia (AkzoNobel Decorative Paints Indonesia), menjelaskan warna dapat membawa perubahan positif dalam kehidupan, salah satunya mengubah suasana ruang di dalam rumah.

Untuk memudahkan konsumen melihat dan mengalami langsung sensasi warna Dulux Colour of the Year 2024 Sweet Embrace™, AkzoNobel berkolaborasi dengan desainer interior, Rina Renville. 

Menurut Rina, Dulux Colour of the Year 2024 Sweet Embrace adalah warna serbaguna yang dapat diaplikasikan sebagai satu warna sendiri atau sebagai dasar untuk kombinasi warna lainnya. 

Warna interior ini cocok untuk semua ruangan di dalam rumah, dari ruang keluarga, ruang tamu, kamar tidur, ruang kerja, hingga dapur. 

"Kita juga bisa membuat tampilan berbeda, seperti dinding dengan gradasi warna memukau yang menghadirkan kombinasi warna dinding yang unik dengan tiga palet warna cat dekoratif dalam tren warna Sweet Embrace," ujar Rina yang juga principal PT Destijl sekaligus Ketua Himpunan Desainer Interior Indonesia (HDII) DKI Jakarta periode 2019-2022.

Bila sedang mencari warna cat dan ingin melihat tren warna Dulux Colour of the Year 2024 Sweet Embrace, Anda bisa hadir dalam pameran Dulux House of Sweet Embrace™ di Main Atrium Gandaria City Mall.

Pameran ini dapat dikunjungi secara gratis, dari 18-21 Januari 2024. Pengunjung juga dapat memvisualisasikan tren warna Dulux Colour of the Year 2024 Sweet Embrace™ secara interaktif melalui aplikasi Dulux Visualizer dan berkonsultasi dengan tim konsultan warna Dulux mengenai warna serta jenis cat yang sesuai dengan kebutuhan.

https://www.kompas.com/homey/read/2024/01/18/170001576/dulux-luncurkan-sweet-embrace-sebagai-tren-warna-2024

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke