Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 10/01/2024, 13:51 WIB
Siti Nur Aeni

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Jika ingin memiliki kucing yang berpenampilan unik dengan corak garis-garis, mata besar, dan ciri unik lainnya, maka kucing hibrida bisa menjadi pilihan.

Kucing hibrida adalah ras kucing dari persilangan kucing domestik dan kucing liar. Perkawinan tersebut menghasilkan kucing hibrida dengan karakteristik yang unik dan menarik.

Sama seperti ras kucing lain, ras kucing hibrida juga sangat beragam. Dikutip dari The Spruce Pets, Rabu (10/1/2024), berikut ini jenis ras kucing hibrida dengan karakteristik yang unik.

Baca juga: 10 Ras Kucing Paling Populer di Dunia, Ada Persia hingga Main Coon

Bengal

Mengenal ras kucing Bengal.iStockphoto/Seregraff Mengenal ras kucing Bengal.

Kucing Bengal merupakan ras kucing hasil persilangan kucing macan tutul Asia dengan kucing domestik. Kucing ini memiliki corak bintik-bintik seperti macan tutul.

Kucing Bengal memiliki bulu pendek dengan warna yang beragam. Harapan hidup kucing ini sekitar 9 hingga 15 tahun.

Berbeda dengan kucing lain yang biasanya takut air, kucing Bengal justru menyukai air dan memiliki kepribadian miring dengan anjing.

Baca juga: Kenalan dengan Kucing Bengal Biru, dari Asal Usul hingga Fakta Menarik

Sabana

Ras kucing hibrida lainnya yaitu kucing Sabana. Kucing ini memiliki corak yang eksotis. Kucing Sabana merupakan kucing hasil persilangan kucing serval dengan kucing domestik.

Kucing Sabana memiliki buku pendek dengan warna bulu cokelat, perak atau hitam. Harapan hidup kucing Sabana sekitar 12 hingga 20 tahun.

Chausies

Chausies adalah ras kucing hibrida hasil persilangan antara kucing hutan dan kucing rumahan. Kucing ini memiliki karakter lucu dan mudah bersosialisasi.

Chausies senang berlari dan melompat, sehingga jika memelihara kucing ini, penting untuk menyiapkan area bermain yang luas.

Sama seperti kucing hibrida sebelumnya, kucing Chausies juga berbulu pendek. Warna bulunya ada yang hitam pekat ada yang hitam sedikit cokelat.

Baca juga: 11 Ras Kucing Hitam yang Karismatik dan Penyayang

Serengeti

Berbeda dengan kucing hibrida lainnya, Serengeti adalah kucing hibrida hasil persilangan dua ras kucing peliharaan yaitu kucing Bengal dan Oriental shorthair.

Ciri kucing Serengeti yaitu tubuhnya lebih ramping dibandingkan dengan kucing Bengal, namun tetap memiliki bulu bermotif eksotis.

Kucing Serengeti memiliki bulu pendek dengan warna beragam. Kucing ini sangat aktif dan lincah.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com