Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Ide Dekorasi Ruang Makan Modern Abad Pertengahan

Kompas.com - 06/01/2024, 18:10 WIB
Siti Nur Aeni

Penulis

Sumber The Spruce


JAKARTA, KOMPAS.com - Ruang makan modern abad pertengahan atau abad ke-20 banyak disukai. Ruang makan ini banyak menggunakan fitur garis-garis, sentuhan kayu, furnitur, pencahayaan, dan dekorasi yang fungsional, sederhana, serta modern.

Ruang makan modern abad pertengahan cocok untuk ruang makan formal, namun tetap terlihat menarik dan estetik. Selain cantik, ruang makan modern abad pertengahan juga cocok diterapkan pada berbagai ukuran ruangan.

Dikutip dari The Spruce, Sabtu (6/1/2023), berikut ini ide dekorasi ruang makan modern abad pertengahan yang cantik dan menarik.

Baca juga: 7 Ide Mendekorasi Ruang Makan Bernuansa Hitam

Gunakan furnitur dari kayu alami

Ilustrasi ruang makan dengan furnitur kayuSHUTTERSTOCK/PROCREATORS Ilustrasi ruang makan dengan furnitur kayu

Salah satu cara membuat ruang makan bergaya modern abad pertengahan yaitu dengan meletakkan furnitur dari kayu.

Tak hanya furnitur kayu, elemen kayu juga bisa ditampilkan pada lantai ruang makan.

Selain furnitur dan lantai kayu, ruang makan modern abad pertengahan juga bisa didesain dengan dinding putih, jendela modern, dan langit-langit yang dicat untuk membuat ruangan terasa kekinian.

Baca juga: Cara Merawat Furnitur Kayu yang Dicat Agar Tahan Lama

Buat di sudut dapur

Ruang makan modern abad pertengahan bisa dibuat di sudut dapur yang didukung dengan dinding bilah kayu dari lantai ke langit-langit.

Gunakan kursi rotan, bangku kayu, dan meja bundar untuk memberikan sentuhan modern abad pertengahan. Di atas meja bundar bisa dipasang lampu gantung berbentuk bulat untuk membuat tampilan semakin estetik.

Pilih aksen vintage

Ide dekorasi ruang makan modern abad pertengahan lainnya yaitu menggunakan aksen vintage. Kesan vintage bisa ditampilkan pada penggunaan rak pajangan dan penyimpanan rotan.

Selain itu, gunakan juga meja makan kayu yang sederhana dan kap lampu gantung besar. Ruang makan ini bisa dibuat terbuka agar memberikan kesan luas dan indah.

Baca juga: 7 Ide Mendekorasi Ruang Tamu Vintage

Pasang dekorasi dinding

Ilustrasi ruang makan.Shutterstock/Jodie Johnson Ilustrasi ruang makan.

Meski mengutamakan kesan sederhana, ruang makan modern abad pertengahan bisa di dekorasi dengan hiasan dinding.

Hiasan dinding seperti lukisan warna-warni cocok dipadukan dengan dinding putih bersih. Selain itu, letakkan juga karpet di bawah meja makan untuk membuat ruangan lebih menarik.

Buat ruang makan minimalis

Terakhir, ide dekorasi ruang makan modern abad pertengahan yaitu membuat ruang makan tetap minimalis dan sederhana dengan penggunaan furnitur dan lantai kayu ringan.

Selain itu, gunakan juga lampu kontemporer ramping agar semakin cantik. Tambahkan tanaman hias untuk memberikan kesegaran di dalam ruangan tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com