Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 28/12/2023, 21:24 WIB
Faqihah Muharroroh Itsnaini,
Ni Luh Made Pertiwi F.

Tim Redaksi

 

KOMPAS.com - Jika kamu terbiasa menyimpan handuk di dalam kamar mandi, patut diingat hal ini tidak bisa kamu lakukan secara sembarangan. 

Alih-alih tertata rapi dan mempercantik ruangan kamar mandi, penyimpanan handuk yang kurang tepat bisa membuat area mandi menjadi berantakan.

Baca juga: Bolehkah Menyimpan Handuk di Kamar Mandi? Ini Kata Para Ahli

Jika kamu memiliki kamar mandi yang luas, peletakkan handuk di keranjang, pengait, ataupun di atas rak juga memainkan peranan penting. 

Dilansir dari The Spruce, Rabu (27/12/2023), berikut ide penyimpanan handuk di kamar mandi yang efisien dan indah. 

Rak tangga

Ilustrasi handuk, Ilustrasi gantungan handuk.UNSPLASH/Curology Ilustrasi handuk, Ilustrasi gantungan handuk.

Pertama, kamu bisa manfaatkan penyimpanan vertikal dengan menyandarkan tangga ke salah satu dinding di kamar mandi untuk digunakan sebagai rak handuk. Ide pajangan handuk ini cocok untuk handuk basah ataupun handuk yang baru dicuci.

Untuk menghemat biaya, kamu dapat mencari tangga kayu tua di pasar loak atau toko barang bekas. Lalu perbaharui tangga itu dengan lapisan cat.

Anak tangga paling bawah dapat digunakan untuk menggantung ember kecil berisi perlengkapan mandi seperti sabun, sampo, skincare, dan produk mandi lainnya.

Baca juga: 6 Cara Menjaga Handuk Tetap Lembut dan Tidak Mudah Rontok

Penyimpanan handuk bertumpuk

Untuk menghemat ruang di kamar mandi kecil, pilih satu set rak ramping yang diletakkan di dinding belakang pintu kamar mandi atau di samping dinding shower.

Rak ini bisa menyimpan tumpukan handuk yang masih bersih atau belum digunakan. Tumpuk handuk dan letakkan di rak bagian tengah agar tidak terkena cipratan air.

Sementara bagian lain bisa digunakan untuk menyimpan barang-barang penting di kamar mandi, seperti sabun, sampo, atau alat pembersih kamar mandi. 

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com