Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 13/12/2023, 18:27 WIB
Siti Nur Aeni

Penulis

Sumber The Spruce


JAKARTA, KOMPAS.com – Dekorasi Natal tak hanya ditampilkan pada ruang tamu dan ruang keluarga saja. Dekorasi Natal juga bisa dihadirkan di kamar mandi.

Dekorasi Natal akan membuat kamar mandi terasa lebih meriah. Beberapa ornamen Natal yang bisa dipasang di kamar mandi, antara lain karangan bunga bertema liburan, karangan bunga cermin, hiasan meja, lilin harum, dan lain sebagainya.

Baca juga: 7 Ide Dekorasi Natal Berwarna Putih yang Cantik dan Menawan

Dikutip dari The Spruce, Rabu (13/12/2023), berikut ide dekorasi kamar mandi Natal yang bisa memberikan suasana menyenangkan sepanjang libur Natal dan tahun baru.

Karangan bunga cermin

ilustrasi dekorasi Natal di kabinet kamar mandiShutterstock/Sheremetio ilustrasi dekorasi Natal di kabinet kamar mandi

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, salah satu dekorasi Natal yang bisa dipasang di kamar mandi yaitu karangan bunga. Ornamen Natal ini bisa dipasang di cermin.

Karangan bunga palsu bisa dikalungkan di tepi cermin, lalu tambahkan pernak-pernik yang cantik agar terlihat meriah. Di dekat cermin, letakkan juga lilin beraroma harum agar membuat suasana kamar mandi lebih tenang.

Baca juga: 6 Ide Dekorasi Natal di Kamar Tidur, Cantik dan Meriah

Kamar mandi modern

Kamar mandi bergaya modern juga menjadi salah satu ide dekorasi kamar mandi Natal. Kamar mandi ini memberikan tampilan yang sederhana, namun cantik.

Warna yang biasanya digunakan yaitu hitam putih, lalu tambahkan tanaman hijau sederhana, patung rusa kaca, dan papan surat yang berisi kutipan film liburan kesukaan.

Pencahayaan hangat

Di kamar mandi yang luas, tambahkan buket bunga sederhana berwarna putih dan merah, serta lilin wangi di atas meja rias.

Selain itu, hiasi juga dengan karangan bunga kecil berwarna putih dan pencahayaan hangat untuk menciptakan cahaya yang tenang.

Baca juga: Tanpa Paku, Ini 5 Cara Memasang Lampu Natal di Jendela

Gunakan warna putih dan hijau

Menampilkan warna putih dan hijau juga bisa menjadi ide dekorasi kamar mandi Natal yang menarik. Letakkan karangan bunga sederhana yang ditambah dengan pita di atas rak gantung agar tampilannya lebih cantik.

Sementara itu, pada rak gantung bisa ditambahkan dedaunan hijau. Daun tersebut bisa diselipkan di sekitar stoples kaca berisi bola kapas atau cotton bud.

Pasang pita beludru

Menghias kamar mandi dengan pita beludru juga bisa menghadirkan suasana Natal di ruangan tersebut.

Pita beludru bisa dipasang di tangkai tanaman hijau atau lampu kamar mandi yang menempel di dinding. Salah satu warna pita yang bisa dipilih yaitu biru pucat yang membuat tampilan kamar mandi terlihat cantik dan lembut.

Baca juga: Cara Menghias Pohon Natal Menggunakan Pita

Hiasan rumah kue jahe

ilustrasi dekorasi Natal, rumah kue jaheShutterstock/harexape ilustrasi dekorasi Natal, rumah kue jahe

Hiasi rak kamar mandi dengan ornamen rumah kue jahe untuk menghadirkan suasana Natal di kamar mandi. Meski terlihat sederhana, hiasan rumah roti jahe membuat kamar mandi terlihat lebih cantik.

Letakkan juga handuk tangan bermotif Natal di atas wastafel dan lengkapi dengan lilin beraroma wangi agar suasana Natal semakin terasa meriah.

Karangan bunga di jendela

Terakhir, ide dekorasi Natal di kamar mandi adalah memasang karangan bunga di jendela kamar mandi. Karangan bunga Natal yang dipasang di jendela kosong akan menjadi titik fokus ruangan yang menarik.

Selain itu, pada karangan bunga juga bisa dipasang lampu LED yang membuat penampilannya terlihat lebih meriah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com