Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bank Ina Sediakan KPR untuk Konsumen BSD City

Kompas.com - 12/12/2023, 10:52 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Ina Perdana Tbk memperluas penetrasi pasar untuk kredit kepemilikan rumah (KPR). Salah satunya dilakukan melalui kerja sama dengan pengembang Sinar Mas Land untuk mempercepat penyaluran KPR.

Ini juga sekaligus mendorong pertumbuhan perumahan pada segmen primary market di Indonesia.

Melalui kerja sama ini, konsumen yang ingin membeli properti di BSD City melalui fasilitas KPR dapat dilayani oleh Bank Ina dengan bunga yang kompetitif. Kerja sama pembiayaan fasilitas KPR di BSD City ini meliputi pembiayaan rumah tapak, rumah toko, rumah kantor dan apartemen, dengan jangka waktu kredit sampai dengan 20 tahun.

Baca juga: BTN Telah Salurkan KPR Rp 470 Triliun Selama 47 Tahun

Ilustrasi membeli rumah. Dok. Freepik Ilustrasi membeli rumah.

Adapun suku bunga fasilitas KPR yang ditawarkan oleh Bank INA bagi konsumen adalah sangat kompetitif, yakni sebagai berikut.

  • 4,68 persen fix 2 tahun
  • 5,18 persen fix 3 tahun
  • 5,68 persen fix 5 tahun

Direktur Utama Bank Ina Henry Koenaifi menyatakan, pihaknya yakin dan percaya kerja sama ini akan menjadi kolaborasi antara Sinar Mas Land dengan Bank Ina yang saling menguntungkan dan memberikan nilai tambah bagi konsumen Sinar Mas Land.

"Kerja sama ini langkah baru bagi perjalanan kolaborasi Bank Ina dan Sinar Mas Land," tutur Henry dalam keterangan tertulis, Selasa (12/12/2023).

Baca juga: Akad Massal KPR Syariah untuk 2.300 Rumah Digelar Serentak

Henry menambahkan, selain menawarkan tingkat suku bunga yang bersaing, Bank Ina juga memberikan kemudahan bagi konsumen untuk dapat memiliki rumah dan apartemen dengan proses yang mudah dan cepat.

Sementara itu, Corporate Head of Sales & Marketing Sinar Mas Land Laurencia Evilyn mengatakan, pihaknya menyambut baik kerja sama Sinar Mas Land dan Bank Ina sebagai salah satu mitra strategis dalam program Smart Move.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com