Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Tempat Terbaik untuk Meletakkan Lilin Aromaterapi

Kompas.com - 02/12/2023, 20:17 WIB
Siti Nur Aeni

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com – Salah satu cara membuat rumah beraroma harum yaitu dengan meletakkan lilin aromaterapi. Aroma yang dikeluarkan dari lilin akan membuat kamu merasa nyaman saat berada di dalam rumah.

Selain membuat hunian lebih harum, lilin aromaterapi juga bisa menjadi ornamen dekorasi yang membuat ruangan terlihat lebih cantik.

Meski demikian, kamu tidak boleh sembarangan saat meletakkan lilin aromaterapi di rumah. Sangat tidak dianjurkan meletakkan lilin di dekat ventilasi atau di samping jendela.

Baca juga: Cegah Kebakaran, 6 Tempat Aman Meletakkan Lilin Aromaterapi di Rumah

Lantas, dimana tempat terbaik untuk meletakkan lilin aromaterapi? Dilansir dari TLC Candle Co, Sabtu (2/12/2023), berikut penjelasan selengkapnya.

Meja kerja

Apabila kamu memiliki ruang kerja di rumah, maka salah satu tempat yang tepat untuk meletakkan lilin aromaterapi yaitu meja kerja. Menambahkan lilin aromaterapi akan membuat ruangan terlihat lebih cantik dan menenangkan.

Ilustrasi lilin aromaterapi.Shutterstock/Enjoy The Life Ilustrasi lilin aromaterapi.

Lilin bisa membuat ruangan terasa lebih nyaman dan membuat beban pekerjaan terasa lebih ringan. Lilin yang harum juga bisa membantu meningkatkan produktivitas.

Ruang tamu

Selain meja kerja, meja kopi juga bisa tempat untuk meletakkan lilin aromaterapi. Aroma harum bisa membuat suasana hati lebih bahagia.

Baca juga: 5 Tips Membuat Rumah Harum, Pakai Tanaman hingga Lilin Aromaterapi

Tak hanya itu, aroma lilin yang harum juga bisa memberikan kenyamanan. Terlebih lagi jika di ruangan tersebut terdapat sofa tebal.

Ruang makan

Banyak diantara kita yang tidak meletakkan lilin di ruang makan. Padahal, di ruangan ini kamu bisa meletakkan lilin aromaterapi yang membuat selera makan semakin meningkatkan.

Aroma yang bisa kamu pilih yaitu aroma rempah-rempah atau makanan yang menggugah selera. Selain meningkatkan nafsu makan, aroma harum dari lilin aromaterapi juga bisa memberikan rasa nyaman dan kedekatan antar anggota keluarga saat makan bersama.

Kamar mandi

Tempat terbaik untuk meletakkan lilin aromaterapi lainnya yaitu kamar mandi. Lilin bisa membantu menetralkan aroma tak sedap di kamar mandi.

Selain itu, lilin juga bisa menambah suasana menyenangkan saat mandi. Kamu bisa memilih aroma segar agar memberikan suasana yang nyaman dan tenang.

Baca juga: Simak, Manfaat dan Risiko Menyalakan Lilin Aromaterapi di Rumah

Dapur

Dapur merupakan jantung dari rumah. Tempat ini sering digunakan untuk berkumpul bersama keluarga, sehingga kamu perlu menata dapur agar terasa nyaman. Lilin aromaterapi akan membuat dapur lebih wangi dan menyenangkan.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com