Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Warna Kamar Tidur yang Dapat Membawa Sial, Jangan Digunakan

Kompas.com - 30/11/2023, 09:00 WIB
Esra Dopita Maret

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Warna kamar tidur tidak hanya mempercantik ruangan, tapi juga mempengaruhi pada kualitas tidur. Bahkan warna kamar tidur juga memiliki kaitan dengan keberuntungan dan nasib buruk.

Meski warna kamar tidur terbaik dan terburuk untuk tidur sering kali memprioritaskan psikologi serta gaya warna, pakar tidur dan spiritual telah berbagi bahwa warna tersebut mungkin juga berdampak pada kehidupan nyata Anda.  

Baca juga: 3 Cara Meredam Kebisingan di Kamar Tidur dengan Tirai

Maka itu, perlu menghindari warna yang dianggap dapat membawa nasib buruk di kamar tidur. 

Nah, disadur dari Homes and Gardens, Kamis (30/11/2023), berikut lima warna kamar tidur yang dapat membawa sial menurut para ahli. 

Hitam

Ilustrasi kamar tidur dengan warna cat hitam.Shutterstock/Ground Picture Ilustrasi kamar tidur dengan warna cat hitam.
Ide kamar tidur berwarna hitam adalah salah satu pilihan dekorasi paling berani. Hitam dapat menciptakan kamar tidur yang nyaman dan intim, tetapi menurut Tara Bennet, astrolog, peramal, dan pelatih spiritual di Mediumchat, hitam bisa membawa nasib buruk. 

"Hitam, apa pun warnanya, membawa perasaan berat ke kamar tidur, mengaburkan spiritualitas, dan menghalangi hal-hal positif," katanya.

Tara menambahkan hitam juga mewakili kematian dan dapat membawa "rasa malapetaka" yang akan menghentikan keberuntungan.  

Baca juga: 6 Cara Membuat Kamar Tidur Tampak Mewah, Mudah Dilakukan

Senada dengan Tara, Vanessa Osorio, spesialis konten kesehatan tidur dari Sleepopolis, menjelaskan warna hitam dapat meningkatkan perasaan sedih, marah, dan takut, yang dapat meningkatkan gejala depresi.

Dalam desain interior, hitam tidak hanya dianggap sebagai warna sial di banyak budaya, tetapi juga intensitas gelapnya meningkatkan perasaan sedih, marah, takut, dan meningkatkan  gejala depresi.

"Mengecat kamar tidurdengan warna hitam kemungkinan besar hanya akan menciptakan lingkungan yang tidak menyenangkan untuk ditinggali," jelas Vanessa. 

Baca juga: 5 Cara Membuat Kamar Tidur Kedap Suara, Istirahat Lebih Nyenyak

Ungu 

Ilustrasi kamar tidur dengan warna cat dinding lavender.SHUTTERSTOCK/PIXEL-SHOT Ilustrasi kamar tidur dengan warna cat dinding lavender.
Ungu diasosiasikan dengan kekayaan dan menjadi warna kamar tidur yang selalu populer. Namun, Tara mengatakan kemewahan ungu menjadi warna kamar tidur yang dapat membawa sial. 

"Meski melambangkan kebangsawanan dan kemewahan, ungu diasosiasikan dengan kematian, sama dengan hitam," imbuhnya.

Mengelilingi diri dengan getaran negatif akan menghalangi keberuntungan memasuki mimpi dan kehidupan nyata Anda. 

Baca juga: Catat, Ini Cara Membersihkan Kamar Tidur dengan Rutin

 

Putih

Putih menjadi warna netral yang banyak dipilih dan disukai untuk kamar tidur. Namun, menurut Tara, putih menjadi warna kamar tidur yang dapat membawa sial bagi diri sendiri.

"Putih adalah warna paling bersih dari semua warna dan mewakili kemurnian. Biasanya, putih meningkatkan kepositifan di seluruh rumah, tetapi harus dihindari di kamar tidur," ucap Tara.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com