Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Catat, Ini Cara Membersihkan Kamar Tidur dengan Rutin

Kompas.com - 06/11/2023, 12:47 WIB
Siti Nur Aeni

Penulis

Sumber The Spruce


JAKARTA, KOMPAS.comKamar tidur menjadi area yang harus rutin dibersihkan karena menjadi tempat istirahat setelah melakukan aktivitas seharian di luar rumah.

Kamar yang bersih akan membuat waktu istirahat lebih nyaman dan berkualitas. Selain itu, kamar yang bersih juga membuat Anda dan keluarga lebih sehat.

Kamar tidur perlu dibersihkan setiap hari. Namun, tidak semua bagian kamar harus dibersihkan setiap hari, ada juga bagian kamar yang dapat dibersihkan seminggu sekali.

Dilansir dari The Spruce, Senin (6/11/2023), berikut ini cara membersihkan kamar tidur dengan rutin agar nyaman saat digunakan.

Baca juga: Cara Membersihkan Kamar dengan Cepat dan Efektif

Bagian kamar yang perlu dibersihkan setiap hari

Ada beberapa bagian kamar tidur yang perlu dibersihkan setiap hari. Berikut daftar selengkapnya.

Ilustrasi membersihkan kasur, membersihkan kasur dengan vacuum cleaner. SHUTTERSTOCK/NEW AFRICA Ilustrasi membersihkan kasur, membersihkan kasur dengan vacuum cleaner.

  • Tempat tidur

Tempat tidur perlu dirapikan setiap hari karena area ini digunakan untuk istirahat setidaknya delapan jam dalam sehari. Anda perlu rutin merapikan dan membersihkan kasur setelah digunakan.

  • Jendela

Selain kasur, jendela juga perlu rutin dibersihkan. Selain membersihkan area jendela, sebaiknya Anda juga membuka gorden dan jendela setiap pagi. Tujuannya agar udara segar dari luar rumah bisa masuk ke dalam kamar.

  • Pakaian tidur

Setelah bangun tidur, sebaiknya segera letakkan piyama atau baju tidur di tempat pakaian kotor. Kemudian cuci dan keringkan.

Baca juga: 7 Langkah Membersihkan Kamar Tidur agar Nyaman

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com