Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tren Peralatan Makan di 2024 Menurut Para Desainer

Kompas.com - 22/10/2023, 15:35 WIB
Siti Nur Aeni

Penulis

Sumber Livingetc


JAKARTA, KOMPAS.com – Menjelang akhir tahun, banyak prediksi tren yang dilakukan oleh para ahli. Salah satu tren yang diprediksi oleh para ahli yaitu tren peralatan makan.

Menurut Dayna Isom Johnson, pakar tren untuk Etsy dan juri serial nominasi Emmy, Making IT, peralatan makan bisa meningkatkan pengalaman saat menyantap hidangan dan menjadi media mengekspresikan diri.

Alat makan juga bisa menghidupkan suasana dapur dan memberikan rasa semangat. Dilansir dari Livingetc, Sabtu (19/10/2023), berikut ini beberapa tren peralatan makan di tahun 2024 menurut para desainer.

Baca juga: Menggunakan Peralatan Makan dari Kaca Lebih Aman, Ini 6 Alasannya

Alat makan dengan motif bunga berwarna biru

Peralatan makan berwarna biru dan putih sejak dahulu banyak disukai. Dalam beberapa tahun terakhir, banyak tren yang berubah.

Namun, alat makan bermotif bunga dengan warna biru tetap menjadi favorit. Menurut desainer interior Emily Henderson, alat makan bermotif bunga biru putih akan kembali muncul.

Ilustrasi alat makan bermotif bunga minimalisShutterstock/litaroselinas Ilustrasi alat makan bermotif bunga minimalis

Piring bermotif bunga kecil berwarna biru terlihat sangat cantik dan menawan. Piring putih bermotif bunga biru cocok untuk acara formal seperti acara pernikahan.

Piring dengan bentuk tidak beraturan

Tak hanya motif dan warna, tren alat makan juga bisa dilihat dari bentuknya. Piring yang bentuknya tidak beraturan seperti tepi kering diprediksi akan populer di tahun depan.

Baca juga: Hadirkan Set Alat Makan Bertema Natal yang Cantik

Dayna menyebutkan bahwa piring berbentuk seperti kerang bisa menambahkan kedalaman dan tekstur pada meja makan. Tak hanya piring, mangkuk yang bentuknya tidak beraturan juga memberikan kesan berbeda pada ruang makan.

Peralatan makan yang tidak beraturan memberikan kesan dibuang oleh tangan, bukan mesin. Joshua Smith, desainer utama sekaligus pendiri Joshua Smith Inc. mengatakan bahwa mangkuk dengan bagian tepi tak beraturan memberikan kesan artistik tanpa mengurangi desain minimalisnya. Alat makan seperti ini akan membuat hidangan menjadi pusat perhatian.

Piring dan mangkuk berpola kotak halus

Tren peralatan makan di tahun 2024 lainnya menggunakan piring dan mangkuk berpola kotak halus. Alat makan dengan pola geometris akan memberikan sentuhan modern.

Selain itu, piring dan mangkuk berpola kotak halus juga terlihat sederhana dan elegan yang membuat ruang makan semakin cantik.

Baca juga: 6 Manfaat Menggunakan Peralatan Makan Keramik

Itulah tiga peralatan makan yang diprediksi akan menjadi tren di tahun 2024. Selain memperhatikan keindahannya, jangan lupa untuk mengutamakan fungsi dari peralatan makan tersebut.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com